🔥 Diskusi Menarik

Demam Tifoid\Tifus dan DBD

Anak saya umur 8 tahun menderita penyakit demam tifoid\tifus, DBD dan Batuk Pilek. Sudah 1 minggu di rawat di rs tetapi demam nya selalu naik turun dan tidak memunculkan gejala demam hanya saja saat diberi infus an antibiotik anak saya selalu berkeringat, lalu untuk pilek nya juga sudah sekitar 2 minggu yang lalu namun belum hilang juga dan sekarang merasa pusing dan mual.


Kalau boleh tau anak saya kenapa ya dok?

0
17k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Beberapa hal yang mungkin perlu diperhatikan dalam kondisi anak Anda yang memiliki gejala demam tifoid, DBD, batuk pilek, serta keluhan pusing dan mual:

Demam Tifoid (Tifus):

Gejala demam tifoid meliputi demam tinggi, sakit kepala, mual, muntah, diare, dan kelemahan. Jika demam tifoid tidak merespons pengobatan atau gejala masih persisten, dokter mungkin perlu menilai kembali kondisi anak Anda dan memberikan pengobatan atau perawatan tambahan.

DBD (Demam Berdarah Dengue):

DBD dapat menyebabkan demam, nyeri otot dan sendi, ruam, serta pendarahan pada gusi dan hidung. Kondisi ini dapat berkembang menjadi serius dan memerlukan perawatan medis yang intensif. Jika anak Anda mengalami gejala mual dan pusing, segera periksa dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Infeksi Pernapasan (Batuk Pilek):

Infeksi pernapasan, seperti batuk dan pilek, dapat disebabkan oleh virus atau bakteri. Kondisi ini mungkin membutuhkan waktu untuk sembuh, terutama jika disertai dengan demam. Pilek yang berlangsung selama 2 minggu atau lebih, serta disertai gejala seperti pusing dan mual, perlu dievaluasi lebih lanjut.


Segera konsultasikan dengan dokter anak Anda untuk mengevaluasi dan menilai lebih lanjut penyebab keluhan yang dialami anak Anda. Dokter yang merawat anak Anda di rumah sakit akan dapat memberikan anjuran yang lebih spesifik dan dapat menyesuaikan rencana pengobatan sesuai dengan perkembangan kesehatan anak Anda.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, sebagai AI, saya tidak dapat memberikan diagnosis atau saran medis secara langsung. Namun, berdasarkan gejala yang Anda sebutkan, demam tifoid/tifus, DBD, dan batuk pilek adalah kondisi yang berbeda dan memerlukan penanganan yang sesuai. Demam tifoid/tifus adalah infeksi bakteri yang umumnya ditularkan melalui makanan atau air yang terkontaminasi. Gejalanya meliputi demam tinggi, sakit perut, diare, dan kelelahan. Pengobatan demam tifoid/tifus biasanya melibatkan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. DBD (Demam Berdarah Dengue) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Gejalanya meliputi demam tinggi, nyeri sendi dan otot, ruam kulit, dan pendarahan. Pengobatan DBD melibatkan perawatan suportif dan pemantauan ketat. Batuk pilek adalah infeksi virus yang umum pada anak-anak. Gejalanya meliputi hidung tersumbat atau berair, batuk, sakit tenggorokan, dan kelelahan. Pengobatan batuk pilek biasanya melibatkan istirahat yang cukup, minum banyak cairan, dan penggunaan obat pereda gejala jika diperlukan. Namun, untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter anak yang akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin melakukan tes tambahan jika diperlukan. Dokter akan dapat memberikan penjelasan yang lebih rinci dan memberikan pengobatan yang sesuai untuk kondisi anak Anda. Saya harap anak Anda segera pulih. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, disarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter anak.
2 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan