Pemberian vitamin pada bayi

Salam..

Dok, bolehkah bayi 1 tahun diberikan vitamin (misal ap*alys/z*mel) tanpa konsultasi DSA? Dengan dosis pemberian sesuai yang ada di dus/brosurnya. Jika boleh, berapa lama waktu pemberian yang diperbolehkan? Apa sajakah efek buruk yang akan terjadi jika vitamin diberikan setiap hari/jangka panjang?

1

Komentar

1 komentar

Halo Bu Putri Nurkhayati, terima kasih atas pertanyaannya..


Pada dasarnya, pemberian vitamin tambahan pada anak sehat dengan asupan makanan dan minuman yang baik tidak diperlukan, karena kebutuhan vitamin telah diperoleh dari asupan tersebut. Namun, tidak ada salahnya bila orangtua ingin menggunakan vitamin tambahan untuk memperkuat daya tahan tubuh anak terutama di musim pancaroba saat ini. (Baca lebih lanjut tentang vitamin pada anak di https://hellosehat.com/parenting/anak-6-sampai-9-tahun/gizi-anak/vitamin-untuk-anak/)


Penggunaan vitamin tambahan seperti merek yang Ibu tanyakan dapat dikonsumsi dengan menyesuaikan dosis pada kemasan berdasarkan usia anak. Pemberian sesuai dosis tidak akan menimbulkan efek samping karena kandungan vitamin yang terdapat pada merek tersebut adalah kandungan nutrisi mikro. Akan tetapi jangan hanya berga

... Lihat Lainnya

Balas