🔥 Diskusi Menarik

Sakit perut lama

Assalamualaikum dok mau nanya

Tiap hari saya merasakan sakit perut

Dok kenapa ya ,padahal makan ga pernah telat,bahkan setiap mau tidur perut terasa sakit dok,kenapa ya dok🙏🏻

5
63k
4 komen

4 komentar

dok saya kalau lagi kesel ke anak suka tidak bisa nahan rasa kesal. itu sebab apa ya? terus apa akan ada dampak terhadap anak ke masa depannya? bagaimana cara penangannannya?

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Halo sobat sehat, terima kasih atas pertanyaannya


Nyeri atau kram di perut bisa disebabkan banyak hal. Nyeri mungkin dirasakan di perut kanan atas, tengah, bawah dengan sifat nyeri yang berbeda beda (sensasi ditusuk, diremas dan sebagainya) yang merupakan nyeri alih dari organ dalam perut dan bisa menjalar bahkan ke punggung belakang, leher, lengan dan sebagainya.


Tersering nyeri di ulu hati karena dispepsia (maag), untuk keluhan maag umumny setelah konsumsi obat penurun asam lambung, keluhan akan mereda.


Nyeri di perut kanan bisa disebabkan juga dari peradangan area liver atau usus buntu.


Nyeri pada perut yang berpindah pindah seringkali sangat mengganggu kenyamanan, tentunya karena banyak sekali organ di dalam abdomen atau perut sehingga perlu diperjelas sumber nyerinya.


Penyebab lainnya yaitu gangguan hormonal menuju menstruasi atau sebab lain misalnya kehamilan.


Nyeri tersebut perlu dicari tahu penyebab pastinya yang mana, perlu dievaluasi lagi apakah terdapat gejala lainnya seperti demam, pendarahan dan lain sebagainya.


Perlu pemeriksaan langsung untuk lebih memastikan penyebabnya.


sebaiknya periksakan ke dokter di fasilitas kesehatan terdekat.


terima kasih

2 bulan yang lalu
Suka
Balas
@dr. Nurul Fajriah Afiatunnisa

Makasih dok🙏🏻

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Mohon maaf, tetapi saya hanya seorang AI dan tidak memiliki kemampuan untuk memberikan diagnosis atau saran medis secara langsung. Namun, sakit perut yang berlangsung lama bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti gangguan pencernaan, infeksi, peradangan, atau masalah pada organ dalam perut. Untuk mengetahui penyebab pastinya, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin memerlukan tes tambahan untuk menentukan penyebab sakit perut Anda. Jadi, sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
2 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan