🔥 Diskusi Menarik

Penilaian satu sama lain

Lalu apakah penilaian coach vokal yg satu dengan yang lain tdk sama? Krn saya sudah merilis 1 lagu Gospel maka umumnya tidak usah Les lagi atau dites pemanasan dan mencapai 4 oktaf dari nada normal sampai titik tiga di atas nada not angka. Yg bawah lbh mudah dan tdk terbatas. JD ada yang bilang mezzo soprano ada yang bilang alto. Ada yang bilang memantapkan teknik vokal mnrt irama umum tdk perlu ekstrem pdhl sekarang bnyk org yg suaranya pakai improvisasi, out of tone dan ekstrem. Jadi dianggap aneh krn tdk spt gaya yang normal. Jadi apakah sebenarnya penilaian coach vokal yg satu dengan yang lain tdk sama tergantung selera mereka?

0
63k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Penilaian antara coach vokal satu dengan yang lain memang bisa berbeda tergantung pada pengalaman, pendekatan, dan preferensi masing-masing coach. Namun, ada beberapa prinsip umum dalam penilaian teknik vokal yang seharusnya tetap konsisten di antara coach vokal yang kompeten. Pertama, penilaian teknik vokal seharusnya mencakup beberapa aspek seperti postur tubuh, pernapasan, resonansi, kontrol vokal, dan lainnya. Coach vokal yang baik akan melihat keseluruhan kualitas vokal seseorang dan memberikan saran yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan vokal. Kedua, dalam hal mencapai rentang vokal yang luas seperti 4 oktaf, penting untuk memperhatikan kesehatan vokal. Meskipun beberapa orang mungkin memiliki rentang vokal yang luas secara alami, tetapi penting untuk melatih vokal dengan benar dan tidak memaksakan diri untuk mencapai rentang yang ekstrem yang dapat merusak vokal cords. Terakhir, dalam hal gaya vokal dan improvisasi, ini bisa menjadi preferensi pribadi dan gaya artistik masing-masing individu. Namun, penting untuk tetap mempertahankan kontrol vokal dan intonasi yang baik agar penampilan vokal tetap terdengar baik dan profesional. Jadi, meskipun penilaian coach vokal bisa sedikit berbeda, prinsip dasar dalam penilaian teknik vokal seharusnya tetap konsisten. Jika Anda merasa bingung dengan berbagai pendapat coach vokal, mungkin berguna untuk berkonsultasi dengan beberapa coach vokal yang berbeda untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih luas. Semoga ini membantu menjawab pertanyaan Anda. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan