Kehamilan

12 topik
46k interaksi
248k anggota
avatar

Punya pertanyaan seputar kesehatan?

Tanya dokter secara gratis

Icon heart

Posting berbagi

Diskusi Menarik

Bunda, Yuk Optimalkan 1 Tahun Pertama dengan Persiapan dari Trimester 2

Bunda, masa emas perkembangan Buah Hati sudah dimulai sejak dalam kandungan, terutama memasuki trimester 2 dan 3. Di fase ini: perkembangan pesat terjadi pada organ tubuh, berat janin, dan otak. Sistem imun pun membangun fondasinya.


Karena itu, kebutuhan nutrisi ibu hamil di trimester 2 & 3 menjadi semakin penting untuk mendukung daya pikir, memori, serta ketahanan tubuh Buah Hati.


Nutrisi seperti DHA dan Zat Besi berperan penting untuk perkembangan kognitif Buah Hati kelak. Asupan yang seimbang juga membantu menjaga stamina Bunda menuju persalinan.


Kalau Bunda ingin informasi yang lengkap, kunjungi hub informasi yang dapat menemani perjalanan Bunda.


👉 Lihat rangkuman untuk Bunda & Buah Hati:


... Lihat Lainnya
Bunda, Yuk Optimalkan 1 Tahun Pertama dengan Persiapan dari Trimester 2Bunda, Yuk Optimalkan 1 Tahun Pertama dengan Persiapan dari Trimester 2
Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
3
Lihat komentar lainnya
setelah saya tespeck dan keluar darah seperti mens darah yang

setelah saya tespeck dan keluar darah seperti mens darah yang keluar masih berlanjut sampai satu hari dok.apakah itu tandanya tidak hamil dan haid saya memang baru datang?

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
dok saya terakhir haid tanggal 1 agustus.saya tespeck tanggal 1

dok saya terakhir haid tanggal 1 agustus.saya tespeck tanggal 1 september hasilnya garis 2 masih samar.dari hitungan apk yang saya pakai harusnya tanggal 26 saya sudah haid tapi saya belum haid sampai dibulan september.jadinya saya coba tespeck ditanggal 1 pagi.ternyata hasilnya garis 2 samar.terus saya tespeck lagi tadi pagi tanggal 2 hasilnya juga sama.tapi siangnya sama mengeluarkan darah seperti orang mens tapi volume darahnya lebih sedikit.terus saya tespeck lagi,anehnya kalau saya tespeck pake merk biasa sampe 4 kali hasilnya sama garis 2 samar.tapi kalau saya cek di merk yang lain sampe 3 kali garis 1.kira" itu hamil ngga ya dok?

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
Mencoba Tespek saat keluar darah

saat pertama keluar sedikit darah seperti menstruasi saya mencoba untuk tespek lalu hasil dari 2 tespek positif,dan saya segera ke dokter karna saya juga dulu pernah keguguran tapi terlambat ke dokter,lalu sekarang saya diberi obat penguat darah masih keluar tetapi tidak banyak seperti saat saya haid saya dianjurkan untuk istirahat total,apa hal ini pernah terjadi dok pada saat kehamilan pertama ? Dan jika ternyata ini hanya haid biasa apa gapapa saya minum obat penguat dulu sampai 1 minggu saya tespek kembali?

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
Mencoba Tespek saat keluar darah

saat pertama keluar sedikit darah seperti menstruasi saya mencoba untuk tespek lalu hasil dari 2 tespek positif,dan saya segera ke dokter karna saya juga dulu pernah keguguran tapi terlambat ke dokter,lalu sekarang saya diberi obat penguat darah masih keluar tetapi tidak banyak seperti saat saya haid saya dianjurkan untuk istirahat total,apa hal ini pernah terjadi dok pada saat kehamilan pertama ? Dan jika ternyata ini hanya haid biasa apa gapapa saya minum obat penguat dulu sampai 1 minggu saya tespek kembali?

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
apakah bisa hamil

kalo misalnya cowo mengocok vagina cewe dan cewe mengocok penis cowo,lalu tangan cewe terkena sperma basah dan itu tangan kiri,di saat cowo masih mengocok vagina cewe tersebut,kemudian tangan si cewe di lap dengan tisu lalu di cuci dengan sabun,sebelum di lap tisu suda sedikit kering kemudian tangan si cewe tersebut yaitu tangan kiri yang sempat terkena sperma tetapi suda di lap tisu dan di cuci masuk ke vagina lagi apakah bisa hamil

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
apakasih bisa hamil

kalo misalnya cowo mengocok vagina cewe dan cewe mengocok penis cowo,lalu tangan cewe terkena sperma basah di saat cowo masih mengocok vagina cewe tersebut,kemudian tangan si cewe di lap dengan tisu lalu di cuci dengan sabun,lalu tamgan si cewe yang yang terkena sperma (yang suda di lap tisu dan dicuci)masuk ke vagina cewe lagi apakah bisa hamil

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
Mau tanya soal difoto dok itu keputihan atau cairan ketuban

Mau tanya soal difoto dok itu keputihan atau cairan ketuban ya usia kehamilan saya 37minggu

Mau tanya soal difoto dok itu keputihan atau cairan ketubanMau tanya soal difoto dok itu keputihan atau cairan ketuban
Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
Halo dok saya mau nanya, kalo misalnya hb tanpa melakukan

Halo dok saya mau nanya, kalo misalnya hb tanpa melakukan penetrasi, tetapi mengeluarkan sperma di perut lalu dielap menggunakan tisu dan selang beberapa detik kmudian tisu tersebut digunakan untuk mengusap vagina mengenai lubangnya apakah bisa hamil?

Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
2
Lihat komentar lainnya
Hamil

Tespek gambar di bawah sudah menunjukkan positif kehamilan atau belum?

HamilHamil
Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
1
Peluang hamil karena postinor?

halo dok mau tanya, tanggal 3 saya hb dan suami ejakulasinya diluar dan penetrasi dangkal dan 30 menit kemudian langsung minum postinor karena takut masa subur dan karena tidak mau punya anak lagi,pada tanggal 9 saya mengalami pendarahan mirip haid selama 4 hari dengan hari pertama 4 kali ganti dan hari 2-4 ganti cuma 2 kali saja, haid saya terlalu cepat karena bulan kemarin tanggal 20 dan sekarang tanggal 9, pertanyaan saya apakah saya hamil? lalu tanggal 27 pagi saya tespek dan bisa dilihat atau perlu saya ulangi lagi tespeknya?

Peluang hamil karena postinor?Peluang hamil karena postinor?
Suka
Bagikan
Simpan
Komentar
3
Lihat komentar lainnya
TENTANG FORUM INI
Bund, proses kehamilan tidak semudah yang dibayangkan. Butuh perjuangan fisik dan mental untuk menghadapinya. Ayo gabung... Lihat Lainnya
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan