🔥 Diskusi Menarik

Vitamin

Dok saya penderita diabetes minum vit B lengkap tuk mencegah kerusakan saraf,tapi minum vi B itu sy sering lapar..nafsu mkan sy meningkat

0
43k
3 komen

3 komentar

Dok apakah ada dari makanan sayur atau buah yg mengandung insulin alami dan badan saya semakin kurus dok...bagaimana cara buat meningkatkan berat bdan lgi.mhon penjelsan dr doktr🙏

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Halo , terima kasih atas pertanyaan anda.


Pada orang dengan diabetes melitus sering terjadi neuropati diabetik sehingga syaraf sering rusak akibat diliputi oleh gula dalam jumlah yang banyak. Neuropati diabetik menyebabkan kesemutan pada pasien diabetes. Oleh sebab itu diperlukan vitamin B untuk mencegah terjadinya neuropati diabetik. Namun efek sampingnya memang adalah peningkatan nafsu makan dan kesulitan untuk buang air besar. Oleh sebab itu dapat diimbangi dengan makan sayur dan buah yang cukup.


Sekian dan terima kasih

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Pemberian suplemen vitamin B kompleks kepada penderita diabetes untuk mencegah kerusakan saraf sebenarnya merupakan tindakan yang baik. Namun, ada kemungkinan bahwa vitamin B kompleks dapat mempengaruhi nafsu makan seseorang. Beberapa orang melaporkan peningkatan nafsu makan setelah mengonsumsi vitamin B kompleks. Jika Anda merasa lapar dan nafsu makan meningkat setelah mengonsumsi vitamin B kompleks, Anda dapat mencoba untuk mengatur dosis atau jadwal konsumsi vitamin tersebut. Misalnya, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi vitamin B kompleks bersama dengan makanan untuk mengurangi efek lapar yang mungkin timbul. Selain itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi Anda untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi kesehatan Anda. Mereka dapat membantu Anda menyesuaikan dosis atau jenis vitamin B yang sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa menyebabkan peningkatan nafsu makan yang berlebihan. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Semoga informasi ini membantu. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
2 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan