🔥 Diskusi Menarik

Penyakit apa

Izin bertanya dok, belakang ini saya sering sekali kencing dok,trus suka haus,mudah lelah,trus menstruasi saya tidak lancar dok, mulai Januari,trus dok kaki saya juga suka kesemutan,suka lapar juga dok, kira " gejala penyakit apa dok??

1
44k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Gejala yang Anda alami seperti sering kencing, haus, mudah lelah, menstruasi tidak lancar, kesemutan pada kaki, dan rasa lapar yang berlebihan bisa merupakan tanda dari beberapa kondisi kesehatan yang berbeda. Beberapa kemungkinan penyebab gejala Anda termasuk:

  1. Diabetes: Gejala seperti sering kencing, haus, mudah lelah, kesemutan pada kaki, dan rasa lapar yang berlebihan bisa merupakan tanda diabetes, terutama diabetes tipe 2. Diabetes menyebabkan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh yang bisa menyebabkan gejala tersebut.
  2. Gangguan Hormonal: Gangguan hormonal seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau gangguan tiroid dapat menyebabkan menstruasi tidak lancar, mudah lelah, dan perubahan berat badan. PCOS juga dapat menyebabkan gejala seperti kesemutan pada kaki.
  3. Infeksi Saluran Kemih (ISK): ISK dapat menyebabkan gejala sering kencing, haus, dan rasa lapar yang berlebihan.
  4. Gangguan Metabolik Lainnya: Gangguan metabolik seperti gangguan lipid atau gangguan metabolisme karbohidrat juga dapat menyebabkan gejala seperti mudah lelah, kesemutan pada kaki, dan rasa lapar yang berlebihan.

Karena gejala yang Anda alami bisa merupakan tanda dari beberapa kondisi kesehatan yang berbeda, disarankan periksa langsung dan berkonsultasi dengan dokter terdekat untuk evaluasi lebih lanjut dan diagnosis yang tepat. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin tes darah atau tes lainnya untuk menentukan penyebab gejala Anda dan memberikan perawatan yang sesuai.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan gejala yang Anda alami, seperti sering kencing, haus, mudah lelah, menstruasi tidak lancar, kesemutan di kaki, dan lapar, ada beberapa kemungkinan penyakit yang bisa menjadi penyebabnya. Beberapa kemungkinan termasuk diabetes, gangguan tiroid, atau gangguan hormonal lainnya. Namun, untuk diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tes yang diperlukan. Jangan ragu untuk segera mencari bantuan medis untuk mengetahui penyebab pasti dari gejala yang Anda alami. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan