🔥 Diskusi Menarik

Apabila makanan telah digigit sedikit oleh tikus, tidak ada bau, dan sisi lainnya masih utuh hanya bagian yang dirobek s

Apabila makanan telah digigit sedikit oleh tikus, tidak ada bau, dan sisi lainnya masih utuh hanya bagian yang dirobek saja yang terdapat bekas gigitan apakah boleh di makan? Dan seberapa bahaya apabila kita mengkonsumsi makanan bekas gigitan tikus? walaupun saya sudah beberapa kali di cuci makanan nya masih utuh Terima kasih.

1
44k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang telah digigit sedikit oleh tikus, meskipun sisi lainnya masih utuh. Meskipun bagian yang digigit hanya sedikit, makanan tersebut bisa terkontaminasi dengan air liur, kotoran, atau bakteri penyakit yang dibawa oleh tikus. Meskipun telah dicuci, tidak ada jaminan bahwa semua kuman atau kotoran telah hilang dari makanan tersebut.

Mengonsumsi makanan yang telah terkontaminasi oleh tikus dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti Leptospirosis, Salmonella, dan lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuang makanan yang telah terkontaminasi oleh tikus dan tidak mengonsumsinya.


Lebih baik mencegah daripada mengobati, pastikan untuk menyimpan makanan dengan benar dan menjaga kebersihan dapur agar terhindar dari serangan tikus dan kontaminasi bakteri berbahaya.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Tidak cukup data untuk menjawab pertanyaan Anda secara spesifik. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang makanan yang mungkin telah terkontaminasi oleh tikus, disarankan untuk tidak mengonsumsinya dan membuangnya dengan aman. Lebih baik mencegah daripada menanggung risiko kesehatan yang tidak perlu. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan beritahu saya.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
1
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan