Virusparvob19

Hai dokter .. saya baru kehilangan kucing saya akibat kucing yg selsema terukk.. tidak pasti kene parvo atau tidak... Yang me jadi persoalanya .. saya jadi nyeri2 sendi 1 badan .. apakah IA terkait dengan virus parbo ... Brapa lama bole sembuh untuk orang dewasa ? Adakah IA berbahaya?

1

1

Komentar

1 komentar

Halo, terima kasih atas pertanyaan anda.


Panleukopenia adalah penyakit menular yang disebabkan oleh parvovirus. Virus ini sangat rentan menyerang anak kucing dan tidak menginfeksi manusia. Panleukopenia menginfeksi kucing dengan cara membunuh sel-sel yang aktif membelah di sumsum tulang, usus dan janin yang sedang berkembang. Meski lebih rentan menyerang anak kucing, kucing dari segala usia juga dapat terinfeksi panleukopenia, terutama pada kucing yang tidak mendapat vaksinasi. Penularan panleukopenia umumnya terjadi di toko hewan peliharaan, tempat penampungan hewan, kelompok yang tidak divaksinasi, dan area lain di mana kelompok kucing ditempatkan bersama. Mengingat virus ini sangat menular, kamu wajib memberikan vaksin pada kucing peliharaan kamu supaya tidak terinfeksi virus ini.


Kucing dapat mengeluarkan virus melalui urin, feses, dan cairan hidungnya. Infeksi terjadi ketika kucing yang rentan bersentuhan dengan sekresi ini atau tertular kut

... Lihat Lainnya

Balas