backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Klinik Fisioterapi di Jakarta Selatan dengan Layanan Terbaik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 25/10/2023

10 Klinik Fisioterapi di Jakarta Selatan dengan Layanan Terbaik

Setelah menjalani operasi atau saat mengalami cedera, dokter biasanya akan merujuk Anda untuk menjalani fisioterapi. Terapi ini membantu Anda terhindar dari risiko cacat fisik permanen. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Selatan dan sekitarnya, berikut adalah rekomendasi klinik fisioterapi terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Pilihan klinik fisioterapi terbaik di Jakarta Selatan

Beragam perawatan dalam fisioterapi membantu mengembalikan fungsi dan gerak tubuh yang terganggu akibat luka, cedera, maupun penyakit tertentu.

Apabila Anda membutuhkan tindakan medis ini, berikut ini adalah rekomendasi klinik fisioterapi terbaik di Jakarta Selatan yang bisa dikunjungi.

1. Lamina Pain and Spine Center Mampang

klinik fisioterapi

Berdiri sejak 2015, Lamina Pain and Spine Center yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan, dapat menangani masalah nyeri dan tulang belakang.

Klinik fisioterapi di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki 12 dokter spesialis terbaik dalam bidang kedokteran saraf, bedah saraf, anestesi, rehabilitasi medik, dan penyakit dalam.

Dengan metode unggulan Joimax dari Jerman, pengobatan saraf kejepit bisa dilakukan dengan  prosedur yang lebih aman dan masa pemulihan yang lebih cepat.

Alamat: Jl. Buncit Raya No.34, RT.7/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

Nomor telepon: (021) 79196999

2. Scoliosis Care

Apabila Anda mengidap skoliosis atau kelainan tulang belakang yang melengkung ke samping, Scoliosis Care merupakan klinik pengobatan yang tepat untuk dikunjungi.

Tim profesional yang terdiri dari dokter rehabilitasi medik, fisioterapis bersertifikat, dan bahkan psikolog akan mendukung proses perawatan pada pasien skoliosis.

Scoliosis Care menawarkan pengobatan skoliosis tanpa operasi dengan perangkat ScoliBrace yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasien.

Alamat: One Wolter Place, Jl. Wolter Monginsidi No.63B, RT.1/RW.1, Rawa Baru, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Nomor telepon: (021) 72801062

3. Klinik Pratama Ithophysio

Klinik Pratama Ithophysio adalah klinik fisioterapi yang berlokasi di Jakarta Selatan. Klinik ini menawarkan layanan fisioterapi, khususnya untuk menangani cedera olahraga.

Layanan yang diberikan membantu pasien dengan masalah gerakan, ketidakseimbangan otot, nyeri kronis, dan cedera untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Klinik fisioterapi ini melayani pasien dari segala usia. Tidak hanya untuk cedera olahraga, Klinik Pratama Ithophysio juga memberikan rehabilitasi pasca-operasi.

Alamat: The Dharmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI, RT.5/RW.1, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Nomor telepon: (+62) 8111120533

4. Physio Medical Clinic

Dengan dukungan dokter spesialis dan fisioterapis tepercaya, Physio Medical Clinic (PMC) ini mampu memberikan layanan kesehatan yang ramah dan kondusif.

Klinik fisioterapi di Jakarta Selatan ini menerapkan konsep fisioterapi asal Inggris yang menggabungkan latihan fisik dan alat medis modern untuk mendukung kesembuhan.

PMC menawarkan berbagai macam perawatan, termasuk rehabilitasi pasca-operasi, pemulihan cedera olahraga, dan koreksi postur tubuh.

Klinik ini juga menangani pasien segala usia, mulai dari anak-anak, remaja dewasa, dan lansia.

Alamat: Jl. Sungai Sambas 3 No.8, RT.8/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Nomor telepon: (021) 7245557

5. Vitruvian Physiotherapy & Integrated Movement Center

manfaat pilates untuk menurunkan berat badan

Vitruvian Physiotherapy & Integrated Movement Center memadukan ilmu fisioterapi dan elemen dalam Stott Pilates yang mampu mendukung pemulihan pasien.

Stott Pilates sendiri merupakan salah satu metode pilates yang bertujuan untuk mengembalikan kelengkungan alami tulang belakang dan menjaga keseimbangan otot di sekitar sendi.

Kombinasi gerakan pilates dan perawatan dengan peralatan modern, klinik fisioterapis ini dapat membantu proses rehabilitasi pasien dari berbagai usia dan masalah fisik.

Alamat: Jl. Sekolah Duta Raya No.27, RT.1/RW.15, Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Nomor telepon: (021) 7513782

6. Klinik Pratama Sasana Husada

Berdiri sejak tahun 1974, Klinik Pratama Sasana Husada telah diakui sebagai salah satu klinik fisioterapi terbaik di Jakarta Selatan dengan pelayanan mumpuni.

Klinik ini juga menjadi rujukan untuk pasien yang mengalami masalah kesehatan, seperti nyeri leher dan punggung, skoliosis, hingga rehabilitasi pasca-operasi dan cedera.

Tidak hanya layanan fisioterapi, Klinik Pratama Sasana Husada ini juga menyediakan layanan Stroke Service sebagai terapi stroke untuk meningkatkan kemampuan fisik pasien.

Alamat: Jl. Kyai Maja No.19, RT.10/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Nomor telepon: (021) 7222410

7. PhysioActive Indonesia

Setelah lebih dari satu dekade memberikan layanan fisioterapi di Singapura, PhysioActive pada akhirnya membuka klinik fisioterapi dan podiatri terbaik di Indonesia.

Klinik PhysioActive Indonesia mengkhususkan diri untuk menangani masalah kesehatan terkait dengan sendi, saraf, tulang, otot, dan sistem pergerakan. 

Fisioterapis berpengalaman dan bersertifikat internasional di klinik ini juga memiliki keahlian untuk melakukan prosedur pendukung, seperti dry needling dan ultrasound (USG).

Alamat: The Dharmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI No.5, RT.5/RW.1, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Nomor telepon: (+62) 8118897970

8. Takenoko Medical Center Pondok Indah

Jika Anda berdomisili di kawasan Pondok Indah dan sekitarnya, cobalah kunjungi klinik fisioterapi yang terdapat di Takenoko Medical Center Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Layanan fisioterapi di klinik ini menggabungkan ilmu kedokteran dengan metode pengobatan tradisional Jepang yang disebut metode Seitai.

Secara umum, metode ini memiliki prinsip yang sama dengan latihan koreksi postur yang bisa membantu pasien dengan gangguan postur tubuh yang kurang baik.

Alamat: Palma Tower, Lantai Mezanin Unit 1-3, Jl. R.A. Kartini II S/06, RT.6/RW.14, Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Nomor telepon: (021) 75930468

9. Physiopreneur Sport Physiotherapy

Fisioterapi

Dengan berfokus pada penanganan cedera olahraga, Physiopreneur Sport Physiotherapy dapat membantu atlet dan masyarakat umum yang membutuhkan layanan fisioterapi di Jakarta Selatan.

Klinik ini menyediakan layanan untuk menangani sejumlah cedera olahraga yang umum, seperti termasuk cedera ACL dan cedera ankle.

Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke klinik, Physiopreneur juga menyediakan layanan home visit.

Alamat: Jl. Panglima Polim XIV No.9, RT.5/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Nomor telepon: (+62) 82122446326

10. Physio Connection Indonesia

Physio Connection Indonesia adalah klinik fisioterapi untuk ibu dan anak yang ada di Bintaro Women & Children Clinic (BWCC) Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Fisioterapi anak terbaik di Jakarta Selatan ini membantu menangani masalah tumbuh kembang, autisme, hingga attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) pada anak.

Selain itu, klinik ini juga menyediakan layanan kesehatan untuk wanita, seperti nyeri punggung, disfungsi otot dasar panggul, dan inkontinensia urine.

Alamat: Jl. Raya Jagakarsa No.7, RW.4, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620

Nomor telepon: (+62) 82210114306

Itulah rekomendasi klinik fisioterapi di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi. Penting diingat untuk memilih klinik sesuai dengan kebutuhan atau tujuan perawatan Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 25/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan