Intip 5 Trik yang Dijamin Sukses untuk Bangkitkan Gairah Seks Wanita

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum

Gairah seks wanita bisa saja sesekali menurun, tapi bukan berarti ini akhir dari segalanya. Anda bisa kobarkan lagi api asmara Anda di ranjang dengan cara yang tepat. Baca terus untuk mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seks wanita.

Cara efektif meningkatkan gairah seks wanita

1. Jangan malu-malu untuk ngobrol tentang seks

melakukan seks kena infeksi jamur vagina

Wanita yang sudah lama berumah tangga dua kali lebih mungkin untuk cepat kehilangan hasrat bercinta dibandingkan pasangan prianya. Nah, sering-sering ngobrol soal seks dengan pasangan bisa membantu mengatasi masalah ini.

Dikutip dari Mayo Clinic, pasangan yang mampu berkomunikasi secara jujur dan terbuka biasanya memiliki ikatan batin yang lebih kuat. Ikatan batin yang lebih kuat akan berpengaruh pada kepuasan seksual yang jauh lebih baik.

Maka, cobalah untuk terbuka dan bertanya apa yang disukai dan tidak saat berhubungan seks. Sebuah penelitian dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa usaha keras untuk terus berkomunikasi seputar keinginan seks, termasuk rahasia fantasi seks Anda, adalah kunci agar seks bisa terus terasa nikmat walau telah lama menikah.

2. Coba sesuatu yang baru

berat badan turun drastis dan kepuasan seksual

Berhubungan seks dengan posisi dan manuver yang itu-itu saja bisa membuat bosan, layaknya mengerjakan rutinitas harian yang monoton.

Maka, jangan malu-malu untuk mulai berpetualang di atas ranjang untuk kembali meningkatkan gairah seks wanita Anda. Misalnya dengan mencoba posisi seks baru yang lebih menantang, lokasi bercinta yang baru (misalnya di mobil), atau teknik foreplay yang beda dari biasanya.

3. Kelola stres dengan baik

bentuk wajah

Meskipun tubuh Anda dalam keadaan sehat dan siap bercinta, gairah seks tidak akan naik jika pikiran masih dihantui oleh stres.

Oleh karena itu, lepaskan semua beban pikiran dengan melakukan hal-hal yang Anda senangi sebelum bercinta. Mulai dari berendam air hangat sembari ditemani wanginya lilin aromaterapi, kencan romantis, minta pijat dan kelonan dengan pasangan, hingga yoga atau tai chi.

4. Makan makanan pembangkit gairah

Sumber: Men’s Health

Beberapa jenis makanan dapat meningkatkan gairah seks wanita. Tiram, telur, alpukat, kerang, hingga cokelat, misalnya. Makanan-makanan ini dilaporkan menghasilkan efek afrodisiak yang bisa merangsang gairah seks dan peningkatan suasana hati.

5. Olahraga aerobik

Anda juga perlu olahraga rutin jika ingin membangkitkan gairah seks wanita. Wanita yang rutin olahraga aerobik dengan intensitas sedang hingga berat menunjukan peningkatan libido dan kepuasan seksual.

Baca Juga:

Share now :

Direview tanggal: Agustus 23, 2018 | Terakhir Diedit: Agustus 6, 2018

Sumber
Yang juga perlu Anda baca