Bisa mencapai orgasme adalah puncak kenikmatan dari berhubungan seks. Tak cuma nikmat dan puas, ternyata ada beragam manfaat orgasme yang baik untuk kesehatan kulit Anda, lho. Penasaran apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

Apa saja manfaat orgasme untuk kulit?

cara wanita orgasme berkali kali

Seorang dokter spesialis kulit di New York, Doris Day, M.D., menuturkan bahwa orgasme tidak melulu harus dikaitkan dengan seks saja, orgasme juga punya segudang manfaat untuk tubuh Anda, termasuk bagi kecantikan kulit.

1. Mencegah timbulnya kerutan

Setiap kali mencapai orgasme saat berhubungan intim, apakah Anda merasakan adanya ketenangan? Nyatanya, sebuah penelitian melaporkan bahwa orgasme, baik yang dicapai dalam masturbasi maupun seks, memang dapat membuat seseorang merasa jauh lebih tenang dan nyaman.

Tentunya, ini akan menghindari Anda dari stres. Setiap kali Anda stres, kadar hormon oksitosin dalam tubuh akan menurun sehingga memicu kecemasan berlebih. Pada saat yang sama, organ tubuh termasuk kulit turut mengalami dampak buruknya.

Jerawat merupakan bukti nyata dari efek buruk stres pada kulit. Selain itu, stres juga bisa membuat kulit tak lagi segar bahkan hingga menimbulkan kerutan dan garis-garis halus.

2. Memperlambat penuaan kulit

Khususnya bagi wanita, manfaat orgasme ternyata bisa membantu meningkatkan kadar hormon estrogen di dalam tubuh. Secara tidak langsung, hormon estrogen dalam jumlah yang cukup sebenarnya dapat membantu mencegah proses penuaan kulit.

Entah itu dengan menghambat munculnya flek hitam, struktur kulit yang kendur, hingga keriput di wajah. Ini karena hormon khas wanita ini mampu mencegah penurunan kolagen di dalam kulit.

Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, kolagen berfungsi untuk menjaga elastisitas, kekenyalan, dan kekuatan kulit. Di sinilah manfaat orgasme Anda dapatkan dengan hormon estrogen sebagai perantaranya.

3. Bikin awet muda

Selain dapat meningkatkan jumlah hormon estrogen, manfaat orgasme lainnya baik untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh Anda. Ini artinya, akan ada banyak sel darah merah pembawa oksigen ke wajah.

Tidak berhenti sampai di situ, ketika aliran darah lancar maka otomatis terjadi peningkakan jumlah oksigen. Nah, banyaknya jumlah oksigen yang terkandung dalam darah ini akan merangsang produksi kolagen pada kulit. Akhirnya, kemunculan tanda-tanda penuaan pun bisa dicegah.

Baca Juga:

Sumber
Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan
Yang juga perlu Anda baca