🔥 Diskusi Menarik

Vaksinasi covid

22 september saya sudah vaksin dosis pertama, sesuai suratnya tanggal 19 oktober saya ketempat vaksin yang sama,tapi ga ada jadwal vaksin disana,saya disuruh ke desa sebelah yang lagi adain vaksin,setelah kesana saya malah disuruh balik dan tunggu 3 hari lagi ada vaksin ditempat pertama. Saya udah nunggu 3 hari eh ternyata vaksinnya udah diadain kemarinnya. Nah saya jadi belum vaksin ke 2 sampe sekarang apa gpp kalo gitu?! Udah telat 1 bulan:( gimana itu dok, saya takut dimarahin nakesnya:(...

Terima kasih

16
19k
1 komen

1 komentar

Halo, terima kasih untuk pertanyaannya.


Efek dari telatnya pemberian vaksin COVID kedua masih belum diketahui secara pasti. Tetapi beberapa ahli menduga bahwa telat/tidak menerima vaksin COVID dosis kedua dapat menurunkan tingkat perlindungan dari COVID-19.


Yang terbaik adalah mendapatkan dosis kedua Anda sedekat mungkin dengan interval yang disarankan. Namun, jika penundaan tidak dapat dihindari, melewatkan jendela ini tidak berarti Anda kehilangan satu-satunya kesempatan untuk mendapatkan dosis kedua. Itu juga tidak berarti Anda harus mengulang regimen vaksin dari 0.


Terkadang ada berbagai faktor yang dapat menunda pemberian vaksin kedua, alasan-alasan keterlambatan dapat diceritakan langsung ke nakes yang bertugas. Mohon tidak takut untuk mengkomunikasikan alasan keterlambatan dan tetap mencoba untuk mendapatkan dosis kedua vaksin anda.

2 tahun yang lalu
Suka
Balas
2
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan