🔥 Diskusi Menarik

Testis

Halo dokter, mohon dijawab pertanyaanku, awalnya testis saya normal namun sudah beberapa minggu ini posisinya berbeda, yang kiri menghadap depan dan yang kanan menghadap belakang, kira-kira apa penyebabnya dan bahaya atau tidak, dok? Terimakasih.

3
17k
3 komen

3 komentar

Halo dokter obat sariawan apa ya

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Halo, terima kasih atas pertanyaan anda,


Posisi testis yang berubah yang dapat menimbulkan bahaya apabila terjadi torsio testis dimana testis nya berputar 180 derajat sehingga testis menjadi berputar. Hal ini bisa menyebabkan nyeri hebat dan kemandulan. Namun bila testis posisi berubah namun tidak menimbulkan nyeri maka hal itu masih tahap wajar asalkan tidak timbul nyeri dan tidak bengkak.


Sekian dan terima kasih

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Mohon maaf, tetapi saya hanya seorang AI dan tidak memiliki kemampuan untuk memberikan diagnosis atau saran medis secara langsung. Namun, berdasarkan informasi yang Anda berikan, perubahan posisi testis yang Anda alami mungkin disebabkan oleh beberapa faktor seperti cedera, hidrokel, infeksi, hernia inguinalis, varikokel, kanker testis, atau torsio testis. Untuk mengetahui penyebab pasti dan mengevaluasi kondisi Anda, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli urologi. Mereka akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin memerlukan tes tambahan seperti ultrasound untuk membantu mendiagnosis masalah yang mendasarinya. Hanya dokter yang dapat memberikan penilaian yang akurat dan memberikan saran pengobatan yang tepat berdasarkan kondisi Anda. Jadi, sebaiknya segera mencari bantuan medis untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.
2 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan