🔥 Diskusi Menarik

sering cemas dan sakit dada bagian kiri

dok udah beberapa minggu ke belakang saya sering cemas kalo malem hari

da siangnya merasa gk nyaman sama dada trus sering bersendawa, apakah ini ciri² jantung ?

1
18k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Gejala seperti cemas, ketidaknyamanan di dada, dan sering bersendawa bisa menjadi tanda-tanda dari beberapa kondisi, termasuk gangguan pencernaan seperti refluks asam lambung atau gangguan kecemasan.


Jika Anda mengalami ketidaknyamanan di dada yang berkelanjutan atau gejala kecemasan yang signifikan, sangat disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan dapat melakukan evaluasi menyeluruh terhadap gejala Anda, melakukan pemeriksaan fisik, dan mungkin melakukan tes tambahan seperti elektrokardiogram (EKG) atau tes darah untuk menyingkirkan kemungkinan masalah jantung.

Jika gejala tersebut disebabkan oleh masalah pencernaan atau kecemasan, dokter juga dapat memberikan saran dan rekomendasi pengobatan yang sesuai.


Jangan ragu untuk periksa ya.


Semoga membantu.

Salam, dr.Syifa.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Gejala yang Anda alami seperti cemas, sakit dada di bagian kiri, dan ketidaknyamanan di dada bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk masalah jantung. Namun, gejala tersebut juga bisa disebabkan oleh gangguan kecemasan atau gangguan pencernaan seperti tukak lambung. Untuk memastikan penyebabnya, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin juga tes tambahan seperti EKG atau tes darah untuk mengetahui kondisi jantung Anda. Jika ditemukan masalah jantung, dokter akan memberikan penanganan yang sesuai. Selain itu, penting juga untuk mengelola stres dan kecemasan dengan cara yang sehat seperti olahraga, meditasi, atau konseling psikologis. Jangan ragu untuk mencari bantuan medis jika gejala Anda terus berlanjut atau memburuk. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain terkait kondisi Anda?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan