🔥 Diskusi Menarik

Sariawan pada vagina

Dok, saya mau tanya. Awalnya vagina saya lecet krna bhubungan intim, stelah itu besok nya saya haid, di hati haid ke3 Miss v saya perih sekali dok, hari ke 4 Miss v saya seperti menggelembung didaerah klitoris, dan skrg dihari ke 6 membentuk seperti sariawan yg sangat banyak dok di sekitar vagina saya, saya SDH konsultasi ke dokter dan diberi salap racikan, tapi tidak berpengaruh sama sekali dok, Miss v saya semakin sakit dan saat BAK seperti tebakar rasanya, tolong dok saya harus bagaimana ? Ada yg menyarankan cebok dengan air sirih, apakah boleh ?


0
17k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Situasi yang Anda alami sepertinya memerlukan perhatian medis lebih lanjut. Sariawan atau iritasi yang tidak merespons pengobatan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk infeksi atau kondisi kulit tertentu.

Meskipun cebok dengan air sirih dapat dianggap sebagai cara alami untuk membersihkan area intim, tetapi dalam kondisi tertentu, seperti yang Anda deskripsikan, sebaiknya Anda hindari melakukan tindakan tersebut tanpa persetujuan langsung dari dokter Anda.

Pembersihan yang tidak tepat dapat memperburuk iritasi atau infeksi.

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Hentikan Penggunaan Produk Beraroma atau Berbahan Kimia: Hindari penggunaan sabun atau produk pembersih yang dapat mengiritasi kulit.
  2. Gunakan Pakaian Dalam yang Longgar: Pakaian dalam yang longgar dan terbuat dari bahan katun dapat membantu ventilasi dan mengurangi gesekan yang mungkin memperparah iritasi.
  3. Hindari Bahan Pengiritasi: Hindari penggunaan pembalut atau pantyliner yang mengandung pewangi atau bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi.
  4. Perbanyak Minum Air: Minum air yang cukup dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu dalam proses penyembuhan.
  5. Konsultasikan Kembali dengan Dokter: Jika kondisi tidak kunjung membaik atau malah memburuk, sebaiknya Anda segera berkonsultasi kembali dengan dokter Anda. Dokter mungkin perlu melakukan evaluasi lebih lanjut dan memberikan perawatan yang sesuai.


Jika Anda merasa bahwa saran atau pengobatan yang diberikan tidak efektif, beri tahu dokter Anda sehingga mereka dapat mengevaluasi kembali kondisi Anda dan menyesuaikan perawatan yang sesuai.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

4 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, saya tidak dapat memberikan jawaban yang akurat dan rinci berdasarkan konteks yang diberikan. Untuk masalah kesehatan seperti sariawan pada vagina, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter yang dapat memberikan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin juga tes tambahan untuk menentukan penyebab sariawan dan memberikan pengobatan yang sesuai. Saya sarankan Anda untuk tetap mengikuti saran dan perawatan yang diberikan oleh dokter Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau kekhawatiran, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda.
4 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan