🔥 Diskusi Menarik

perut mual muntah, tidak nafsu makan bb turun, kepala terasa enteng, berkeringat banyak

sore dok saya mau tanya, saya wanita usia 23 tahun, saya sudah 2 hari (tgl 26 - 27 februari)

  1. merasa badan tidak enak
  2. batuk2 dahak sulit keluar
  3. perut mual bahkan seringnya muntah 2x dan muntahnya berisi cairan seperti air tidak ada makanan
  4. nafsu makan menurun
  5. badan lemas saat berdiri tidak kuat lama
  6. berkeringat banyak dan dingin
  7. kepala tidak nyeri tp seperti enteng dan mata seperti pusing kalau melihat layar hp laptop
  8. sulit tidur malam hari, baru bisa tidur saat paginya.
  9. bb saya turun, kemarin malam tgl 26 februari 2024 itu 56,3 kg sekarang jadi 55,5 kg


1 minggu sebelumnya saya menghirup asap kebakaran, dan saya jadi batuk2 tapi sekarang batuknya sudah tidak terlalu parah, apakah penyakit saya karena menghirup asap kebakaran dok? atau ada penyakit lain? terimakasih mohon dibantu dok

0
15k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Meskipun paparan asap kebakaran dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan dan batuk, gejala yang Anda alami mungkin juga dapat terkait dengan infeksi saluran pernapasan atau kondisi lainnya.


Beberapa kemungkinan penyebab gejala tersebut meliputi:

Infeksi Saluran Pernapasan:

  • Infeksi virus atau bakteri pada saluran pernapasan dapat menyebabkan gejala seperti batuk, mual, muntah, dan lemas.

Gastroenteritis:

  • Infeksi pada saluran pencernaan, seperti gastroenteritis, dapat menyebabkan mual, muntah, dan penurunan berat badan.

Dehidrasi:

  • Muntah berulang dapat menyebabkan dehidrasi, yang dapat menyebabkan kelemahan, berkeringat berlebih, dan penurunan berat badan.


Untuk menentukan penyebab dasar keluhan Anda butuh evaluasi lebih lanjut. Segera periksa langsung ke dokter ya. Dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik, menanyakan riwayat kesehatan Anda, dan mungkin memerlukan tes tambahan untuk menentukan penyebab pasti dari gejala yang Anda alami. Jika ada riwayat paparan asap kebakaran, penting untuk memberi tahu dokter agar dapat menjadi faktor pertimbangan dalam diagnosis.


Jika gejala tersebut berlanjut atau memburuk, segera pergi ke unit gawat darurat untuk evaluasi dan penanganan yang lebih lanjut.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.


1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan gejala yang Anda sebutkan, ada beberapa kemungkinan penyebab yang dapat menjadi penyebabnya. Namun, sebagai asisten AI, saya tidak dapat memberikan diagnosis yang akurat tanpa melakukan pemeriksaan langsung dan melihat riwayat medis lengkap Anda. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan evaluasi yang tepat. Beberapa kemungkinan penyebab gejala yang Anda alami termasuk infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran pencernaan, atau mungkin juga efek dari menghirup asap kebakaran. Namun, hanya dokter yang dapat melakukan pemeriksaan fisik dan tes tambahan yang diperlukan untuk menentukan penyebab yang tepat. Segera kunjungi dokter untuk mendapatkan evaluasi yang tepat dan penanganan yang sesuai. Jangan ragu untuk menjelaskan semua gejala yang Anda alami dan memberikan riwayat medis yang lengkap kepada dokter. Semoga Anda segera pulih!
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.