🔥 Diskusi Menarik

Obat herpes

Selamat pagi

Obat atau salep apa ya untuk mengatasi herpes

Sudah 2 minggu sakit, sudah berobat tapi masih berpindah-pindah herpesnya

0
18k
2 komen

2 komentar

Halo sobat sehat,


pertama, perlu diperjelas dulu berobat dimana sebelumnya dan apakah dari dokternya didiagnosis herpes atau bukan.


kedua, apabila sebelumnya didiagnosis oleh dokter umum merupakan sebuah herpes dan sudah diberikan obat antivirusnya maka sebaiknya obat diminum sesuai dosisnya.


apabila belum membaik, sebaiknya kontrol kembali ke dokter spesialis kulit dan kelamin di fasilitas kesehatan terdekat.


tentang herpes:


herpes merupakan penyakit kulit akibat virus herpes. ada jenisnya yaitu herpes zoster dan herpes simpleks 1 dan herpes simpleks 2.


maka pengobatannya pun akan sesuai dengan jenis herpesnya.


sebaiknya periksakan kembali ke fasilitas kesehatan terdekat.


terima kasih

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Herpes adalah infeksi virus yang dapat menyebabkan luka atau lepuhan di area genital atau sekitar mulut. Untuk mengobati herpes, biasanya dokter akan meresepkan obat antivirus seperti asiklovir, valasiklovir, atau famsiklovir. Salep antivirus juga dapat digunakan untuk mengurangi gejala dan mempercepat penyembuhan luka. Namun, jika herpes masih berpindah-pindah setelah dua minggu berobat, disarankan untuk kembali berkonsultasi dengan dokter Anda. Mungkin diperlukan penyesuaian dosis obat atau penggunaan terapi tambahan untuk mengatasi infeksi herpes yang persisten. Selain itu, penting untuk menjaga kebersihan area yang terinfeksi, menghindari kontak langsung dengan luka herpes, dan menghindari berbagi barang pribadi seperti sikat gigi atau handuk untuk mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan saran tambahan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Semoga Anda segera mendapatkan perawatan yang tepat dan segera sembuh.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan