🔥 Diskusi Menarik

nyeri dada

kenpa ya jika memggerakkan tngan nyeri dada sedikit tapi di buat untuk bernafas tidak nyeri sama sekali nyerinya ketika dibuat aktivitas saat bangun dari tidur nyeri sedikit dada sebelah kanan

0
17k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Nyeri dada bisa memiliki berbagai penyebab, dan gejala seperti nyeri yang muncul saat menggerakkan tangan atau saat bangun dari tidur dapat disebabkan oleh beberapa kondisi. Namun, saya tidak dapat memberikan diagnosis pasti tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Beberapa kemungkinan penyebabnya antara lain:

Masalah Otot atau Tulang Rusuk:

  • Cedera otot atau tulang rusuk, termasuk otot interkostal yang terletak di antara tulang rusuk, dapat menyebabkan nyeri saat bergerak atau beraktivitas.

Radang Sendi atau Tulang Belakang:

  • Radang sendi di daerah tulang belakang atau masalah pada tulang belakang dapat menyebabkan nyeri yang dapat dirasakan pada dada, terutama saat bergerak.

Gangguan Pernafasan:

  • Beberapa kondisi pernapasan, seperti pleuritis (radang pleura) atau pneumonia, dapat menyebabkan nyeri dada yang dapat dipengaruhi oleh pergerakan tertentu.

Masalah Jantung:

  • Meskipun nyeri dada tidak selalu berkaitan dengan masalah jantung, kondisi seperti angina atau masalah katup jantung dapat menyebabkan nyeri dada yang mungkin memburuk saat beraktivitas.

Masalah Gastrointestinal:

  • Beberapa masalah lambung atau esofagus, seperti refluks asam lambung, juga dapat menimbulkan nyeri di dada.


Jika keluhan berlanjut, saran kami segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi yang lebih mendalam dan diagnosis yang akurat. Jika nyeri dada disertai gejala seperti sesak napas, nyeri menjalar ke lengan kiri, leher, atau rahang, atau jika terjadi selama aktivitas fisik, segera cari bantuan medis, karena ini dapat mengindikasikan masalah jantung yang serius.

Semoga membantu,

Salam, dr. Syifa.

5 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, saya adalah AI dan tidak memiliki kemampuan untuk memberikan diagnosis atau saran medis secara langsung. Namun, nyeri dada dapat memiliki berbagai penyebab yang mungkin perlu dievaluasi oleh dokter. Beberapa kemungkinan penyebab nyeri dada saat memutar tangan namun tidak saat bernafas adalah masalah otot atau tulang seperti otot tegang atau masalah pada tulang rusuk. Namun, untuk mendapatkan diagnosis yang akurat, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin memerlukan tes tambahan seperti tes darah atau pemeriksaan pencitraan untuk menentukan penyebab nyeri dada Anda.
5 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan