🔥 Diskusi Menarik

Kuis Dapatkan Saldo Gopay Total Rp. 400 RibuKuis Dapatkan Saldo Gopay Total Rp. 400 Ribu

Kuis Dapatkan Saldo Gopay Total Rp. 400 Ribu

Selesai

Pasti kamu pernah dengar deh "Jangan kecapekan, nanti tipes, lho!"


Benar nggak sih tipes disebabkan karena kelelahan?


Tulis jawabanmu di kolom komentar postingan ini dan dapatkan hadiah Gopay total Rp. 400 ribu untuk 8 orang pemenang.


Caranya:


  1. Follow Instagram Hello Sehat
  2. Klik "bergabung" di Komunitas Parenting Hello Sehat, yang ada di sebelah kanan postingan ini.
  3. Tulis jawabanmu di kolom komentar dengan menyertakan username instagram kamu.


Salam sehat💙

31
17k
74 komen

74 komentar

Tidak benar, Kelelahan merupakan bagian dari gejala demam tifoid, bukan penyebabnya. Penyebab penyakit tipes sebenarnya adalah infeksi bakteri Salmonella typhi pada usus. bukan karena kelelahan.


IG @riska.marthavia

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Tidak benar, tipes disebabkan oleh virus. #KuisKomunitasHS @dodohsutarsih

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Tidak benar...


Penyebab dari penyakit tipes atau demam tifoid ini adalah bakteri Salmonella typhi. Biasanya bakteri ini disebarkan melalui: Feses dan urine penderita yang mengkontaminasi air atau makanan.

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

SBRT technology and the latest updates on radiotherapy technologies

heliomtech.com

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Tidak benar


Tipes disebabkan oleh virus, namun capek bukan karena bakteri salmonella Typhosa. Kalau sekedar capek penanganannya cukup istirahat dan makan makanan yg bergizi sedangkan tipes penanganannya perlu melemahkan virus itu sendiri. Memakeduanyasaling berkaitan.


#KuisKomunitasHS

#NQRutaba

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Setau saya penyebab tipes karena bakteri Salmonella Thyposa yg masuk ke pencernaan melalui makanan&minuman.mungkin kecapekan bukan penyebab utama tipes tapi salah satu faktor yg pendorong tipes, karena jika badan capek,kita akan lupa makan/makan tidak teratur sehingga penyakit lebih mudah masuk ke tubuh

#KuisKomunitasHS

ig @riris1410

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Pernah dengar, jika menurut saya TIDAK BENAR/MITOS. Karena dari jenis penyakitnya sendiri Tifus/Tipes disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella typhi, Salmonella paratyphi A, B, atau C. Biasanya, periode inkubasi penyakit ini berlangsung sekitar 3-60 hari. Penularan dapat terjadi melalui kontak dengan kotoran yang mengandung bakteri tersebut, seperti saat mengonsumsi makanan/minuman yang terkontaminasi oleh lalat yang membawa bakteri tersebut.


Gejala demam tifoid atau tipes ini bervariasi, namun ada beberapa tanda yang salah satunya adalah kelelahan yang berlebihan.

Jawabannya bisa BENAR/FAKTA JIKA pertanyaan seperti sebagai berikut, "Apakah benar tipes salah satu gejalanya adalah kelelahan?".


Sedikit berbagi pengalaman:

Saya pribadi pernah mengalaminya sendiri sebanyak 3× (yaitu pada masa sekolah dasar 2× & sekolah menengah pertama 1×) langsung dibawakan ke rumah sakit selama 3-5 hari. Dari yang saya sadari, karena tempat belajar, makan, sanitasi dll memang tidak higienis/bersih, serta seringkali jajanan yang sembarangan (dipinggir jalan ataupun didekat tempat sampah). Maka tidak heran bisa terjangkitnya penyakit tipes ini. Itu dari pengalaman hidup saya.


#KuisKomunitasHS

ID Instagram: yafiashshidqi

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Tifus atau typhoid adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi pada tubuh penderitanya. Infeksi bakteri tersebut dapat menimbulkan berbagai macam keluhan, mulai dari demam, sakit perut, pusing, diare, nyeri otot, dan lain sebagainya.

Tipes terinfeksi dari makanan atau minuman yang tidak bersih. Tipes menyerang saluran pencernaan manusia dan bakteri tersebut menetap di antara usus kecil dan usus besar, sehingga penderita tipes beranggapan kena maag atau asam lambung, sebenarnya bakteri salmonella yang menyebabkan penderita tipes merasa lemas, lelah, tidak nafsu makan, dan pusing. Di tambah penderita tipes kondisi fisiknya sedang drop atau kecapaian, menyebablan mudah terserang tipes. Padahal penyebabnya bukan kecapaian, infeksi bakteri yang menyebabkan tipes.

Terima kasih.

#KuisKomunitasHs

ID Instagram : pariadi885

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Masak Air Nira

Tuang ke TERMOS

Jawabannya

cuma MITOS

Penyebab tipes bukan karena kecapaian. Melainkan lantaran infeksi bakteri Salmonella typhi. Tapi, perlu diingat bahwa kecapaian bisa melemahkan daya tahan tubuh dan membuat seseorang jadi mudah terkena infeksi termasuk tipes, terutama jika tempat beraktivitas atau orang sekitar ada yang terkena penyakit tipes #KuisKomunitasHS IG @rymasa29

2 bulan yang lalu
Suka
Balas

Gak tau

2 bulan yang lalu
Suka
Balas
Lihat 64 komentar lain
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan