🔥 Diskusi Menarik

Kesehatan Mental Selama Pandemi, Gimana Sobat Sehat Menghadapinya?

Selama pandemi COVID-19, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mencatat terjadi peningkatan sekitar 31% populasi orang di Amerika Serikat yang mengalami gejala gangguan kecemasan dan depresi pada akhir Juni 2020 lalu.

Gejala kecemasan bisa berupa perasaan mudah lelah, gelisah terus-menerus, sulit konsentrasi, perubahan pola makan, kesulitan tidur, hingga reaksi fisik, seperti sakit kepala dan kram otot.

Apa Sobat Sehat juga pernah merasakan gejala yang sama? Yuk Share ceritanya.
Kesehatan Mental Selama Pandemi, Gimana Sobat Sehat Menghadapinya?Kesehatan Mental Selama Pandemi, Gimana Sobat Sehat Menghadapinya?
8
18k
9 komen

9 komentar

hey

2 tahun yang lalu
Suka
Balas
Ini bener banget sih, kenapa jadi sering lesu dan gak semangat. Mikirin kapan bisa main lagi, dan udah bosen banget di rumah.
2 tahun yang lalu
Suka
Balas
Para orang tua pasti cemas sama kondisi anaknya, anak di kurung di rumah dan ortu dituntut lebih kreatif cari kesibukan yang aman.

Padahal klo nggak pandemi pengin banget ngajak ke pantai, kebun binatang, kemping ceria etc.
2 tahun yang lalu
Suka
Balas
Cemas karena sedang hamil dan akan punya bayi di kondisi pandemi.
2 tahun yang lalu
Suka
Balas
Masa-masa isolasi mandiri itu ternyata sangat menyiksa setelah saya sendiri mengalaminya.

Sakit, sendirian, kesepian, apalagi kalau malam sedang sesak atau demam duh rasanya ngenes banget. Dua jempol buat kalian yang berhasil melewatinya.
2 tahun yang lalu
Suka
Balas
Pandemi ternyata berat untuk banyak orang ya. Saya tidak bilang ini gejala gangguan cemas sih, tapi selama pandemi ini memang jadi punya masalah tidur dan sering galau.

Galau karena posisi di tempat kerja yang sepertinya tidak aman mengingat beberapa bulan belakangan banyak teman yang kena layoff. Galau karena tiap kali ada teman yang berduka malah nggak bisa datang. Galau karena setiap kali sakit harus test covid-19 dulu baru diperiksa yang lainnya.
2 tahun yang lalu
Suka
Balas
1
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan