🔥 Diskusi Menarik

Herpes kambuh setelah 1 minggu

Hallo dokter mohon bantuannya

Setelah 1 minggu terkena herpes di bagian paha kiri, diberikan obat acyclovir tablet dan salep, serta antibiotik, akhirnya membaik. Tapi di minggu ke 2, muncul kembali herpes di bagian kelopak mata sebelah kiri, pipi sebelah kiri, dan pergelangan tangan kanan.

Apakah obat-obat diatas masih bisa terus digunakan kembali untuk mengatasinya?

0
18k
2 komen

2 komentar

Halo sobat sehat,


Herpes adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes, sesuai jenisnya yaitu herpes zoster, herpes simpleks 1 dan herpes simpleks 2.


salah satu tanda khas herpes yaitu lesi atau kelainan kulitnya hanya di satu sisi tubuh saja mengikuti arah dermatom saraf. jika di kiri maka di kiri saja, jika di sebelah kanan maka di kanan saja.


apabila ada di kedua sisi tubuh saran sebaiknya periksakan kembali dan tidak mengkonsumsi obat yang sebelumnya. perlu dicek dulu untuk keluhan yang baru ini.


sebaiknya periksakan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.


terima kasih

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Pada kasus herpes yang kambuh setelah 1 minggu dan menyebar ke bagian lain tubuh seperti kelopak mata, pipi, dan pergelangan tangan, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Dokter akan menilai kondisi Anda dan memberikan pengobatan yang sesuai. Obat acyclovir tablet dan salep biasanya digunakan untuk mengobati herpes simplex virus, namun penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dokter. Jika herpes Anda kambuh lagi, dokter mungkin akan menyesuaikan dosis atau jenis obat yang diberikan. Penting untuk diingat bahwa penggunaan antibiotik tidak efektif untuk mengobati herpes, karena herpes disebabkan oleh virus bukan bakteri. Jadi, pastikan untuk mengikuti petunjuk dokter dengan cermat dan jangan ragu untuk berkonsultasi kembali jika gejala herpes kambuh lagi. Saya sarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan yang tepat. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan