🔥 Diskusi Menarik

Dahak berwarna kuning

Saya sudah batuk dan pilek kurang lebih selama seminggu. Dahak dan ingus saya yang keluar didominasi warna kuning sedikit tercampur warna bening. Apakah itu normal?

0
18k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Dahak berwarna kuning biasanya merupakan tanda adanya infeksi pada saluran pernapasan, seperti bronkitis atau sinusitis. Warna kuning menunjukkan adanya kandungan sel darah putih yang bertugas melawan infeksi. Sedikit campuran warna bening juga normal karena biasanya dahak akan berubah warna seiring dengan perjalanan penyakit. Namun, jika gejala batuk dan pilek Anda berlangsung lebih dari 2 minggu atau disertai dengan gejala lain seperti demam tinggi, sesak napas, atau nyeri dada, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan fisik dan tes tambahan untuk menentukan penyebab pasti dari gejala yang Anda alami. Selain itu, pastikan Anda istirahat yang cukup, minum banyak cairan, dan konsumsi makanan bergizi untuk membantu tubuh melawan infeksi. Jika Anda merasa khawatir atau gejala semakin memburuk, segera temui dokter untuk penanganan lebih lanjut. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan