🔥 Diskusi Menarik

bungkus makanan saya bau kecoa apakah masih aman untuk di makan

bungkus makanan saya bau kecoa apakah masih aman untuk di makan?,bungkus masih tersegel rapat dan hanya bagian luar yang bau.

0
18k
2 komen

2 komentar

Halo, terima kasih atas pertanyaan anda.


Sebaiknya Anda menghindari makanan yang telah dihinggapi kecoak. Pasalnya, bakteri berbahaya yang dibawa kecoak akan berpindah pada makanan. Nah, makanan ini menjadi lingkungan yang tepat untuk bakteri berkembang biak. Akibatnya, saat Anda mengonsumsi makanan tersebut, bakteri yang masuk ke dalam tubuh bisa menginfeksi dan menimbulkan masalah kesehatan, misalnya keracunan makanan. Penyebaran bakteri dari kontaminasi makanan ini jugalah yang menyebabkan kecoak turut andil dalam penularan penyakit infeksi, seperti disentri, kolera, demam tifoid (tifus), lepra, polio.


Meskipun bukan penyebab langsung penyakit infeksi, kecoak berbahaya bagi kesehatan karena bisa menyebarkan penyebab infeksi. Selain itu, kecoak juga bisa meninggalkan telurnya saat hinggap pada makanan. Telur kecoa mengandung cacing parasit yang dapat memicu reaksi alergi serius. Jadi mungkin saja ketika mengonsumsi makanan yang dihinggapi kecoak, Anda mengalami kulit gatal, mulut bengkak, dan gangguan pernapasan.


Namun perlu dilihat bila makanan itu tersegel rapat dan hanya bagian luarnya saja yang terkena, maka harusnya bagian dalam masih aman untuk dikonsumsi.


Sekian dan terima kasih

1 minggu yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, jika bungkus makanan Anda hanya bau kecoa di bagian luar dan masih tersegel rapat, kemungkinan besar makanan tersebut masih aman untuk dikonsumsi. Namun, disarankan untuk memeriksa makanan secara teliti sebelum dikonsumsi untuk memastikan tidak ada kontaminasi dari kecoa atau benda lainnya. Jika Anda merasa ragu atau tidak nyaman, lebih baik untuk membuang makanan tersebut dan tidak mengonsumsinya. Jaga kebersihan lingkungan dan pastikan makanan disimpan dengan benar untuk mencegah kontaminasi di masa depan. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
2 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan