🔥 Diskusi Menarik

Berdarah saat berhubungan intim dan setelah.

Dok,kalau berhubungan intim mengeluarkan darah knp yh?lalu sudah 3hari ini keluar darah sedikit semenjak berhungan intim itu seperti haid tetapi keluarnya sedikit. Itu knp yh?tidak biasa nya darah haid saya keluar nya sedikit

0
18k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Keluar darah saat berhubungan intim atau setelahnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk: 1. Trauma atau luka pada vagina atau serviks: Saat berhubungan intim, gesekan yang kuat atau penetrasi yang kasar bisa menyebabkan luka pada vagina atau serviks, yang kemudian dapat menyebabkan pendarahan. 2. Infeksi: Infeksi pada saluran reproduksi seperti infeksi vagina atau infeksi menular seksual seperti klamidia atau gonore juga dapat menyebabkan pendarahan saat atau setelah berhubungan intim. 3. Endometriosis: Kondisi di mana jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh di luar rahim, seperti di ovarium atau saluran tuba, juga dapat menyebabkan pendarahan saat berhubungan intim. 4. Polip atau fibroid: Adanya polip atau fibroid di dalam rahim juga bisa menjadi penyebab pendarahan saat berhubungan intim. Darah yang keluar setelah berhubungan intim dan mirip dengan darah haid tetapi keluarnya sedikit bisa disebabkan oleh perdarahan implantasi, yaitu ketika sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim. Namun, jika Anda mengalami pendarahan yang tidak biasa atau terus berlanjut, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan tes tambahan untuk mengetahui penyebab pasti dari pendarahan yang Anda alami.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan