🔥 Diskusi Menarik

Anak sakit asam lambung

Dok anak saya umur 10 tahun setiap mau makan rasanya pngen muntah apa itu penyakit asam lambung, anak saya udah beberapa Minggu kemarin barusan kluar rawat inap diagnosa typus gmna cara menangani nya dok

0
17k
2 komen

2 komentar

Halo Sobat Sehat, terima kasih atas pertanyaannya...


Mual setelah menyantap kudapan bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya karena stres, keracunan makanan, masalah pencernaan, sakit maag, atau kondisi medis lainnya. Mual yang terjadi terlalu sering juga dapat memicu muntah.


Mual dan muntah memang sering dikaitkan dengan gejala tukak lambung terlebih bila diikuti perasaan mual dan kembung setelah makan, sensasi terbakar di daerah perut, dan sakit perut. Keluhan ini kemudian sering dianggap sebagai penyakit maag. Luka di dalam lambung menyebabkan tubuh mengalami peradangan. Radang inilah yang membuat perut berkontraksi, lama-kelamaan bisa memicu muntah.


Nah namun hal ini tidak bisa dijadikan satu-satunya acuan tanpa dilakukan pemeriksaan langsung. Saran saya sebaiknya pasca rawat inap lakukan kunjungan kembali kepada dokter yang merawat melalui poliklinik untuk dapat dilakukan evaluasi pasca rawat inap.


Hal yang dapat Anda lakukan saat ini untuk membantu anak Anda mengurangi rasa mual adalah:

1. Berikan makanan yang bersifat manis, berair dan dingin. Jenis makanan ini dapat membantu mengurangi perasaan mual dan mencegah dehidrasi.

2. Posisikan bantal lebih tinggi pada saat tidur.

3. Jangan biarkan langsung rebahan setidaknya 2 jam setelah makan.

4. Hindari aktivitas yang berat dan memicu stress tubuh terlebih dahulu.


Demikian semoga membantu...

4 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat,

Maaf, tetapi saya hanya seorang AI dan tidak memiliki kemampuan untuk memberikan diagnosis atau saran medis secara langsung. Saya sarankan Anda segera menghubungi dokter anak atau dokter spesialis gastroenterologi untuk mengevaluasi kondisi anak Anda yang mengalami gejala asam lambung. Mereka akan dapat memberikan diagnosis yang akurat dan memberikan pengobatan yang sesuai. Jangan ragu untuk menjelaskan gejala dan riwayat kesehatan anak Anda kepada dokter untuk membantu mereka dalam menentukan diagnosis dan rencana pengobatan yang tepat. Semoga anak Anda segera pulih!
4 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan