🔥 Diskusi Menarik

#KuisKomunitasHS: Mitos atau Fakta Asma Pada Anak adalah Penyakit Keturunan?

Fakta: Asma tidak menular, namun memang beberapa infeksi virus seperti salesma dan flu dapat menyebabkan timbulnya serangan pada penyandang asma. Pada anak asma seringkali terkait dengan alergi, namun asma yang mulai terjadinya pada usia dewasa umumnya kurang bersifat alergi.


Instagram: @callme_ch3ng

#KuisKomunitasHS

#hellosehat

#susuformulasoyaKuisKomunitasHS

2
80k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang diberikan, asma pada anak tidak selalu merupakan penyakit yang diturunkan secara genetik. Meskipun faktor genetik dapat meningkatkan risiko asma pada anak, namun belum ada penelitian yang dapat membuktikan bahwa asma adalah penyakit yang sepenuhnya diturunkan dari orang tua ke anak. Beberapa faktor lain seperti paparan alergen, infeksi virus, aktivitas fisik yang berat, udara dingin, stres, dan obat-obatan tertentu juga dapat memicu serangan asma pada anak. Selain itu, meskipun asma tidak menular, beberapa infeksi virus seperti salesma dan flu dapat memicu serangan asma pada penyandang asma. Asma pada anak seringkali terkait dengan alergi, namun asma yang mulai terjadi pada usia dewasa umumnya kurang bersifat alergi. Untuk mencegah asma, tidak ada cara yang 100% efektif karena penyebab asma belum diketahui secara pasti. Namun, penting untuk mengidentifikasi pemicu asma pada anak dan menghindari paparan terhadap faktor-faktor tersebut. Jadi, secara keseluruhan, asma pada anak bukanlah penyakit yang sepenuhnya diturunkan secara genetik, namun faktor genetik dapat meningkatkan risiko asma pada anak. Paparan alergen, infeksi virus, aktivitas fisik yang berat, udara dingin, stres, dan obat-obatan tertentu juga dapat memicu serangan asma pada anak. Tidak ada cara yang 100% efektif untuk mencegah asma karena penyebabnya belum diketahui secara pasti.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
1
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan