🔥 Diskusi Menarik

Bagaimana cara mengetahui protein yang di butuhkan untuk pembentukan otot

Halo dok gimana sih cara mengetahui protein yang di butuhkan untuk pembentukan otot buat anak fitnes

Untuk BB 57 tinggi badan 160 itu berapa protein dok untuk anak fitnes yang olahraga angkat beban

2
1.1m
2 komen

2 komentar

Halo CowokSetia, terima kasih atas pertanyaan Anda.


Untuk individu yang berlatih strength training, kebutuhan proteinnya adalah 1,5-2 gram/kg BB/hari. Maka jika BB Anda 57 kg, kebutuhan protein Anda adalah 85,5-114 gram per harinya. Protein ini bisa Anda dapatkan dari sumber hewani seperti daging (sapi, ayam, ikan), telur, susu, keju, maupun dari sumber nabati seperti tahu, tempe, dan berbagai jenis kacang-kacangan.


Sekian dan semoga Anda sehat selalu.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Untuk mengetahui jumlah protein yang dibutuhkan untuk pembentukan otot pada anak fitnes yang melakukan olahraga angkat beban, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan seperti tingkat aktivitas fisik, berat badan, tinggi badan, dan tujuan pembentukan otot. Namun, secara umum, rekomendasi asupan protein untuk pembentukan otot adalah sekitar 1,2-2,0 gram protein per kilogram berat badan per hari. Dalam kasus Anda dengan berat badan 57 kg dan tinggi badan 160 cm, Anda dapat menghitung kebutuhan protein harian Anda dengan mengalikan berat badan Anda dalam kilogram dengan angka rekomendasi tersebut. Sebagai contoh, jika Anda mengambil angka tengah yaitu 1,6 gram protein per kilogram berat badan, maka kebutuhan protein harian Anda adalah sekitar 91,2 gram protein (57 kg x 1,6 gram/kg). Namun, penting untuk diingat bahwa kebutuhan protein dapat bervariasi tergantung pada faktor individu dan aktivitas fisik yang dilakukan. Konsultasikan dengan seorang ahli gizi atau pelatih kebugaran untuk mendapatkan rekomendasi yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan Anda.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan