🔥 Diskusi Menarik

Jiwa altruisme

Bagaimana ciri2 orang yang berjiwa altruisme? Apakah orang yang berjiwa altruisme umumnya tidak memikirkan diri sendiri dan mementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi? Apakah orang yang berjiwa altruisme umumnya tidak berpikir untuk menikah? Dulu waktu saya pernah sekolah di SMA Katolik Bhakti Luhur pernah diberi baju perawat sosial warna putih dan kerudung putih dan pernah kerja sosial di Yayasan Pacaran Kasih. Sekarang sudah nyanyi 174 lagu kebangsaan negara-negara dan merilis 1 lagu Gospel ciptaan sendiri di semua platforms. Itu krn punya misi visi khusus untuk perdamaian dunia dan meningkatkan kehidupan religius melalui nyanyian. Jadi saya lebih mementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi krn biarawati di SMA mengajari saya begitu. Sejak itu saya mulai jarang ikut pertemuan keluarga dan lebih suka jadi aktivis rohani krn BLM menikah. Biarawati selama pendidikan tidak boleh bertemu keluarga. Jadi sejauh mana hubungan orang yang altruisme dengan keluarga dan apakah biasanya mereka tidak menikah agar lebih fokus dengan visi misi mereka?

0
63k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, orang yang memiliki jiwa altruisme umumnya memiliki ciri-ciri seperti: 1. Mementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. 2. Berkomitmen pada misi dan visi yang bersifat sosial atau kemanusiaan. 3. Lebih fokus pada aktivitas yang mendukung tujuan tersebut daripada hal-hal yang bersifat pribadi, seperti menikah. 4. Dapat merasa terpanggil untuk melakukan tindakan sosial atau kegiatan yang mendukung perdamaian dan kehidupan religius. Tentang hubungan dengan keluarga, orang yang berjiwa altruisme mungkin memiliki hubungan yang berbeda-beda. Beberapa mungkin tetap dekat dengan keluarga dan dapat menjalin hubungan yang sehat, sementara yang lain mungkin lebih fokus pada misi dan visi mereka sehingga kurang berpartisipasi dalam pertemuan keluarga. Tidak semua orang yang berjiwa altruisme tidak menikah, namun beberapa mungkin memilih untuk tidak menikah agar dapat lebih fokus pada tujuan mereka yang lebih besar. Setiap individu memiliki keputusan dan pilihan yang berbeda dalam menjalani hidup mereka, termasuk dalam hal hubungan dengan keluarga dan keputusan untuk menikah. Jika Anda merasa bahwa visi dan misi Anda untuk perdamaian dunia dan kehidupan religius lebih penting bagi Anda daripada menikah, itu adalah pilihan yang sah. Namun, penting juga untuk tetap menjaga keseimbangan antara kepentingan pribadi dan kepentingan umum serta hubungan dengan keluarga. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Iklan
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan