backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan
Konten

PureBB Liquid Cleanser

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adelia Dwitasari · Tanggal diperbarui 06/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

PureBB Liquid Cleanser

Orangtua tentu selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi anak tercinta. Selain nutrisi makanan yang seimbang, kebersihan peralatan minum dan makanan pun tidak luput dari perhatian. 

Oleh sebab itu orangtua harus paham betul, apa saja kandungan produk yang ada khususnya untuk bayi, seperti pada peralatan makan atau minumnya. Apakah mengandung bahan berbahaya seperti SLS atau tidak. 

Supaya lebih tenang, yuk ketahui lebih lanjut seputar produk pembersih yang aman untuk bayi dalam PUREBB Liquid Cleanser

Penggunaan

Apa itu PUREBB Liquid Cleanser?

PUREBB Liquid Cleanser diformulasikan food grade dan tanpa SLS (detergen), serta teruji klinis dapat membunuh kuman hingga 99.9%.

Sodium lauryl sulfate (SLS) sendiri merupakan bahan pembersih golongan anionik surfactant dan surfaktan yang biasanya banyak ditemukan dalam banyak produk perawatan dan pembersih pribadi, seperti sabun cuci piring, sabun cuci pakaian, sabun mandi dan sabun cuci mobil.

SLS adalah bahan pembersih yang menyerap kelembapan kulit lebih cepat sehingga beresiko menyebabkan iritasi atau gangguan pada kulit seperti dermatitis di tangan.

Tangan yang mengalami dermatitis ditandai dengan kulit terasa kering, gatal bahkan pada sebagian orang bisa sampai merah-merah.

SLS juga bersifat korosif, menurut American college of toxicity, sifat korosif ini termasuk terhadap lemak dan protein yang merupakan bahan pembentuk kulit dan otot.SLS bisa merembes masuk ke dalam jaringan tubuh. 

Berdasarkan sebuah eksperimen dari University of Georgia Medicine, SLS memiliki kemampuan untuk masuk dan tinggal di jaringan tubuh seperti mata, otak, hati dan liver.

Pada saluran pencernaan, SLS menyebabkan denaturasi (kerusakan struktur) protein, sehingga SLS beresiko menyebabkan kerusakan pada microvilia di usus.

Padahal, microvilia di usus berfungsi dalam penyerapan nutrisi dari makanan yang dicerna. Selain itu, busa yang dihasilkan oleh SLS sulit diuraikan sehingga merusak lingkungan

Oleh karena itu penting bagi Moms untuk membaca komposisi. Kami merekomendasikan Moms menggunakan PUREBB Liquid Cleanser yang efektif membersihkan lemak dan menghilangkan bau amis dari peralatan pumping dan botol bekas ASI, peralatan makan MPASI bayi.

Alasannya, Tanpa SLS, Food grade, teruji membunuh kuman dan dapat membersihkan dari pestisida maka PUREBB Liquid Cleanser bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayuran untuk seluruh anggota keluarga

Nah, PUREBB Liquid Cleanser juga dapat digunakan untuk membersihkan perlengkapan minum dan makan bayi, serta buah dan sayuran. 

Manfaat 

Selain itu, PUREBB Liquid Cleanser pun bebas dari kandungan Paraben, Artificial Colour,Parfum, Alkohol dan memiliki berbagai manfaat, seperti:

  1. Membersihkan perlengkapan makan, minum bayi buah dan sayuran
  2. Sudah teruji klinis dapat membunuh kuman 99.9%
  3. Tidak menyebabkan tangan iritasi, alergi dan terasa lembut di tangan
  4. Teksturnya dengan tingkat kekentalan yang pas dan mudah dibilas
  5. Tidak membutuhkan banyak air dalam pembilasan (hemat air)
  6. Tidak memakan waktu dalam pembilasan (hemat waktu)
  7. Formulanya yang bagus dan ramah lingkungan
  8. Tidak meninggalkan bau harum atau parfum yang dapat bercampur dengan makanan /minuman si kecil

Komposisi 

PUREBB Liquid Cleanser menggunakan bahan natural yang biodegradable (murni dengan bahan alami sehingga ramah lingkungan dan mudah terurai). 

Hal ni tentu menjadi poin tambahan bagi orangtua sehingga bebas dari rasa khawatir tentang kebersihan alat makan sang buah hati tercinta. 

PUREBB Liquid Cleanser memiliki kandungan yang terdiri dari:

  • minyak kelapa,
  • gula jagung, dan
  • ekstrak lemon.
  • Produk ini dapat ibu jadikan pilihan sabun cuci piring tanpa SLS, dengan pembersih natural surfactant yang sangat efektif dalam membersihkan tanpa resiko hand dermatitis pada tangan dan iritasi pencernaan pada bayi. 

    Jadi, selain aman untuk bayi, sabun cuci botol bayi ini juga hemat air serta hemat waktu, karena tidak perlu dibilas berulang-ulang.

    Setelah mencuci perlengkapan makan dan minum bayi pun, tidak ada bau parfum yang menempel sehingga bercampur dengan makanan dan minumannya.

    Cara pakai 

    Cara membersihkan peralatan makan, minum, bahkan sayur dan buah yang kurang tepat, bisa menyisakan kuman, bakteri, atau jamur.

    Bila ibu biarkan, sisa kuman yang menempel tersebut akan masuk ke mulut bayi kemudian menimbulkan gangguan pencernaan seperti diare

    Maka dari itu, pastikan membilas dengan sempurna pada peralatan makan, minum, atau sayur dan buah dengan PUREBB Liquid Cleanser.

    Untuk membersihkan peralatan makan, encerkan 1 sendok makan sabun dalam 1 liter air (3-4 pump dalam 1 mililiter air).

    Untuk mencuci botol bekas ASI pakai PUREBB Liquid Cleanser, rendam botol bekas ASI pada cairan yang telah diencerkan selama 1 menit.Setelah itu sikat dan bilas dengan air mengalir.

    Sementara itu, untuk mencuci buah dan sayuran, rendam buah atau sayuran pada cairan yang telah diencerkan selama 1 menit. Setelah itu usap-usap dan bilas dengan air mengalir.

    Cara penyimpanan

    Simpan PUREBB Liquid Cleanser di tempat yang sejuk, terhindar dari paparan sinar matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

    Peringatan dan Perhatian

    Sabun ini diproduksi oleh perusahaan berbasis farmasi yang terkenal  dan di bawah pengawasan peraturan pharmaceutical, sehingga aman dan kehigienisannya terjamin dengan formula yang sudah dengan standar internasional.

    PUREBB Liquid Cleanser  terdiri dari kemasan Pump 700 ml , Refill 700 ml dan Refill 450 ml. Dapatkan produk PUREBB Liquid Cleanser di sini!

    Info Penting

    Untuk mencuci buah dan sayuran, rendam buah atau sayuran pada cairan PUREBB Liquid Cleanser yang telah diencerkan selama 1 menit. Setelah itu usap-usap dan bilas dengan air mengalir.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Adelia Dwitasari · Tanggal diperbarui 06/10/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan