Apa Benar Berat Badan Cepat Turun Dengan Diet Slimfast?

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 18 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Beberapa orang yang sering mencoba berbagai diet menurunkan berat badan mungkin akrab dengan diet Slimfast. Diet ini terbilang mudah untuk dilakukan. Namun, banyak orang yang masih ragu dengan manfaatnya, apakah benar-benar bisa menurunkan berat badan?

Mengenal pola diet Slimfast

Aturan dalam rencana diet Slimfast adalah Anda akan makan sebanyak enam kali setiap hari. Jadwal makan Anda termasuk satu makanan lengkap pilihan Anda (500 kalori untuk wanita, 800 kalori untuk pria), dua gelas smoothies, dan tiga camilan sebanyak 100 kalori.

Mengganti makanan dan camilan yang biasa Anda makan dengan pilihan kalori yang lebih rendah, dapat mengurangi asupan kalori harian Anda, yang berakibat pada penurunan berat badan.

Diet Slimfast menyarankan sekitar 1.200 kalori per hari untuk wanita, dan 1.600 kalori per hari untuk pria. Aturan kalori ini memungkinkan penurunan berat badan pada tingkat yang aman sekitar 1-2 pon atau sekitar satu kilogram per minggu. Namun, ini biasanya berbeda-beda setiap orang.

Shake dalam diet Slimfast basanya adalah bahan makanan yang mengandung lebih banyak protein dan lebih sedikit karbohidrat. Makanan yang tinggi protein dapat membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori. Diet Slimfast juga mengklaim dapat membantu Anda menjadi metabolisme dan menangkal rasa lapar.

Diet Slimfast untuk menurunkan berat badan

Jika diikuti dengan benar, diet Slimfast dapat menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Diet ini bekerja dengan mengurangi asupan kalori dan meningkatkan kalori yang terbakar. Mengikuti diet rendah kalori juga dapat menurunkan berat badan rata-rata delapan persen dalam jangka pendek.

Selain itu, diet Slimfast mengandalkan asupan protein yang tinggi, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian melaporkan bahwa peningkatan asupan protein sebesar 15 persen mengurangi asupan kalori harian sebesar 411 kalori dan menurunkan berat badan sebesar 4,9 kilogram selama 14 minggu.

Penelitian lain melaporkan bahwa rencana diet ini secara khusus dapat meningkatkan penurunan berat badan. Sebuah penelitian mengamati 63 orang dengan penggantian makan dua kali sehari dan mengonsumsi satu makanan rendah kalori juga.

Setelah enam bulan, peserta kehilangan berat badan sekitar tujuh persen dan mencapai penurunan indeks massa tubuh yang cukup drastis.

Selain itu, sebuah review dari enam penelitian, menganalisis efek program diet ini pada manajemen berat badan jangka panjang. Ini menyimpulkan bahwa diet ini menghasilkan penurunan berat badan yang berkelanjutan.

Untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, sebaiknya juga gabungkan diet ini dengan setidaknya 30 menit latihan setiap hari untuk membantu mempertahankan penurunan berat badan. Disarankan untuk mengkombinasikan diet dengan setidaknya 30 menit latihan setiap hari untuk membantu mempertahankan penurunan berat badan.

Manfaat diet Slimfast

Jika Anda masih ragu dengan manfaat diet Slimfast sebagai diet menurunkan berat badan, Anda masih bisa mendapatkan manfaat lain dari diet ini. Berikut beberapa manfaat diet Slimfast.

  • Slimfast mungkin lebih murah daripada rencana diet lain yang mungkin Anda ingin coba. Anda pertimbangkan. Beberapa rencana diet mengharuskan Anda berkomitmen untuk program jangka panjang untuk menghasilkan berat badan yang rendah. Sementara diet ini tidak memerlukan komitmen sama sekali,  Anda dapat mencobanya selama satu hari atau satu minggu atau satu bulan tanpa harus membatalkan rencana makan langganan.
  • Rencana ini sangat mudah diikuti. Tidak ada makanan yang terlarang dan porsi makan ketika Anda membeli produk makanan ringan kemasan. Selain itu, satu kali makan per hari yang Anda nikmati memungkinkan Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada beberapa diet lain yang merekomendasikan makanan 300 atau 400 kalori.

Kalkulator BMI

Benarkah berat badan Anda sudah ideal?

Ayo Cari Tahu!
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Mie Instan atau Nasi Putih, Mana yang Lebih Sehat untuk Dikonsumsi?

Keduanya sama-sama karbohidrat, tapi apakah benar nasi lebih baik dari mie? Cari tahu lebih lanjut sebelum menentukan pilihan.

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Monika Nanda
Fakta Gizi, Nutrisi 24 Februari 2021 . Waktu baca 3 menit

Berapa Kalori yang Diperlukan Jika Ingin Menambah Berat Badan?

Menambah berat badan ternyata tidak mudah. Salah satu syarat agar berat badan naik adalah menambahkan kalori. Lalu berapa banyak kalori yang diperlukan?

Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Tips Berat Badan Turun 24 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Benarkah Makan Buah Plum Bisa Melangsingkan Badan?

Buah plum kerap dijadikan camilan diet kemasan yang ramai dijajakan toko-toko online di media sosial. Namun, benarkah klaim tersebut?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Gladys Mangkuliguna
Tips Berat Badan Turun, Nutrisi 18 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

7 Cara Sehat dan Efektif Menaikkan Berat Badan

Menaikkan berat badan bisa jadi sama sulitnya dengan menurunkan berat badan. Cari tahu apa yang bisa Anda lakukan jika tubuh Anda terlalu kurus.

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Monika Nanda
Tips Berat Badan Turun 18 Februari 2021 . Waktu baca 6 menit

Direkomendasikan untuk Anda

manfaat goji berry

5 Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan, Termasuk untuk Diet

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Arinda Veratamala
Dipublikasikan tanggal: 5 Maret 2021 . Waktu baca 4 menit
mengenal berbagai jenis beras

Mengenal Jenis Beras, Mana yang Paling Sehat?

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 1 Maret 2021 . Waktu baca 5 menit
tips dan cara mengatasi mual

15 Cara Mengatasi Mual, dari yang Mudah Hingga Pakai Obat

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 28 Februari 2021 . Waktu baca 8 menit
berat badan naik setelah diet

3 Penyebab Berat Badan Anda Naik Setelah Diet

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Kemal Al Fajar
Dipublikasikan tanggal: 25 Februari 2021 . Waktu baca 5 menit