Mandi Bareng Pasangan, Hubungan Jadi Tambah Romantis

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Carla Pramudita Susanto

Kapan terakhir kali Anda mandi bersama pasangan? Ada banyak momen yang sudah Anda habiskan bersama pasangan. Nonton, berbelanja, tidur, makan, atau masak bersamanya. Namun, momen mandi bersama pasangan juga memberikan manfaat eratnya hubungan mesra.

Deretan manfaat mandi bersama pasangan

seks di kamar mandi atau kolam

Meluangkan waktu berdua bersama pasangan dapat menambah keintiman. Setelah melewati hari dengan tumpukan pekerjaan dan segelintir masalah, di sinilah waktu yang tepat untuk melepas rasa lelah. Inilah waktu yang tepat untuk mandi air hangat dengan pasangan.

Jika Anda inginkan momen mandi bersama pasangan jadi lebih spesial, tak ada salahnya melakukan persiapan kecil. Misalnya, menyalakan musik lembut, menyiapkan minuman yang membuat suasana rileks, maupun menyalakan lilin aromaterapi. Nikmatilah momen tersebut.

Berikut manfaat yang bisa diperoleh saat mandi bersama pasangan.

1. Membangun perbincangan lebih dalam

pasangan beda kebiasaan tidur

Sambil menikmati air hangat, memijat pundak satu sama lain, atau sekadar bersandar di bahu pasangan akan menciptakan perbincangan yang lebih dalam. Mungkin beberapa pasangan sudah lama tidak membangun dialog yang ringan tapi mendalam.

Sama halnya seperti pillow talk setelah seks, ada banyak perbincangan yang bisa digali. Ambil contoh, apa yang menjadi kegelisahan akhir-akhir ini, mengingat momen manis selama Anda bersama pasangan, mengingat momen penting, cerita soal impian, dan lainnya. Obrolan sederhana ini mengalir begitu saja dan membuat Anda pasangan saling mengisi satu sama lain.

2. Mengurangi stres

Pasangan menghabiskan waktu berdua

Hari-hari tidak terlepas dari stres pekerjaan. Anda bisa menutup hari dengan lebih rileks bersama pasangan dengan mandi bersama. Saat mandi bersama, peluklah pasangan dan rasakan hangat kulitnya. Beberapa menit memeluknya dapat mengurangi stres.

Di sini terjadi pelepasan hormon oksitosin yang mampu membuat Anda lebih tenang dan menurunkan tekanan darah. Tak perlu banyak bicara dan nikmati ketenangan yang mengalir dalam tubuh dan pikiran Anda.

3. Membuat kehidupan seks lebih nikmat

bisa bikin hamil

Kamar mandi adalah salah satu tempat foreplay paling sensual. Anda dan pasangan bisa mencoba melakukannya. Variasi seks yang lebih nikmat bisa dilakukan di kamar mandi. 

Tidak ada salahnya menggunakan lubrikasi saat foreplay di kamar mandi. Ketika suasana kian panas terbangun, ada beberapa posisi seks yang bisa Anda coba, misalnya standing doggy style atau get a leg up (gaya seks yang dilakukan dengan menahan salah satu kaki perempuan dengan tangan). Tentu bumbu kehidupan seks Anda bisa lebih menggigit saat mencoba seks di kamar mandi.

4. Membangun kepercayaan kembali

quality time dengan pasangan
Sumber: Defeating Divorce

Mandi bersama pasangan merupakan hal yang intim. Ini adalah momen Anda dan pasangan melebur, “menelanjangi” diri dalam dialog dan bertukar pikir. Membuka diri satu sama lain dalam percakapan yang mendalam menjadi sebuah hal yang sakral. 

Melalui perbincangan yang terbentuk, kegelisahan, kejujuran, rasa sayang, dan hal kecil yang diungkapkan menjadi bagian terpenting. Jalinan komunikasi ini membangun kepercayaan yang lebih utuh kepada pasangan.

Bisa jadi di sini adalah saat yang tepat bagi Anda maupun pasangan untuk membicarakan hal yang selama ini terpendam. Misalnya, mengapa ia atau Anda menarik diri dari hubungan? Apakah ada hal detail yang perlu dibahas? Saat mandi bersama, bisa jadi ini momen yang membuat Anda dan pasangan lebih rileks membahas masalah yang perlu dibahas. Karena kepercayaan selalu datang dari kejujuran. Ikatan emosional menjadi semakin kuat.

Mungkin Anda tak perlu terlalu sering melakukan kebiasaan mandi bareng pasangan. Anda bisa menjaga kebiasaan ini sebagai “vitamin” untuk menjaga kemesraan, kepercayaan, dan hubungan emosional terhadap pasangan.

Baca Juga:

Share now :

Direview tanggal: Maret 23, 2020 | Terakhir Diedit: Maret 23, 2020

Sumber
Yang juga perlu Anda baca