backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik yang Praktis Bisa Dilipat

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/06/2024

10 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik yang Praktis Bisa Dilipat

Punya segudang aktivitas bukan lagi masalah karena ada setrika uap yang dapat memudahkan Anda merapikan pakaian yang kusut. Kalau Anda ingin mendapatkan setrika uap terbaik, jangan hanya melihat model dan warnanya, pastikan perhatikan spesifikasi alat tersebut. Agar tidak salah pilih, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara memilih setrika uap terbaik

Nyatanya, jenis setrika memang beragam dan masing-masing memiliki keunggulan, misalnya, setrika uap yang dianggap lebih praktis dan efisien.

Mengutip situs Steam Press, setrika uap adalah alat yang ampuh dan efektif untuk menghaluskan kain yang lebih berat, seperti denim, korduroy, dan wol. 

Sebab, kain-kain ini sangat sulit disetrika dengan setrika kering karena lebih tebal dan membutuhkan lebih banyak panas untuk menembusnya. 

Oleh karena itu, sebelum membeli setrika pastikan penggunaan daya yang dibutuhkan minimal 800 watt. Dengan daya yang lebih besar, membuat setrika jadi lebih cepat panas dan hasil semburan uapnya juga lebih banyak.

Apabila ingin Anda bawa travelling, bisa pertimbangkan merk setrika handheld atau portable karena biasanya bentuknya mudah Anda lipat dan ringkas.

Merk setrika uap terbaik

setrika terbaik

Dengan banyaknya model setrika yang ada di pasaran, mencari merek yang sesuai dengan kebutuhan bisa jadi tantangan tersendiri.

Nah, agar tidak pilih kami memiliki rekomendasi merk setrika uap terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi berikut ini.

1. Philips Handheld Steamer STH3010

Philips Handheld Steamer STH3010 merupakan merek setrika uap yang ringkas dan praktis. 

Setrika ini memiliki model yang dapat Anda lipat supaya mudah digunakan dan disimpan untuk memastikan kebersihan pakaian tetap terjaga.

Tidak perlu menunggu lama, hanya dalam waktu 30 detik, lampu setrika akan menyala yang menandakan sudah panas dan siap Anda gunakan.

Selain itu, setrika uap terbaik merek Philips ini aman digunakan pada semua bahan pakaian karena pelatnya dapat menempel tanpa takut terbakar.

2. Panasonic NI-WL30VSR Setrika Uap

Anda tidak punya waktu untuk menyetrika pakaian yang kusut? Tenang, setrika uap merek Panasonic NI-WL30VSR bisa membantu Anda menghilangkan kusut pada pakaian dengan cepat.

Setrika tanpa kabel ini dapat memudahkan Anda untuk menyetrika ke segala arah karena tapaknya yang runcing dan bentuknya simetris.

Dilengkapi power base, setrika ini dirancang untuk mengurangi kemungkinan jari Anda terkena panas atau setrika jatuh dari papan setrika.

Cukup tekan tombol dan semburan uap panas akan menghilangkan kusut pada pakaian bahkan saat digantung pada gantungan baju.

3. Salav Setrika Uap Lipat Handheld Dh300

Apabila Anda mencari rekomendasi setrika uap yang bisa dilipat, merek Salav ini bisa jadi pilihan terbaik.

Desainnya yang ringkas membuatnya mudah disimpan dan tidak memakan banyak tempat. Selain itu, proses pemanasan cepat setrika ini siap digunakan dalam waktu 45 detik, cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu.

Menariknya, setrika ini Anda gunakan dengan 2 fungsi, yakni secara vertikal maupun horizontal dengan fitur keamanan untuk mencegah panas berlebihan.

4. Cosmos Ceramic Soleplate CI-4910 C

Cosmos 5 in 1 Setrika Uap CI-4910 merupakan setrika bertapak keramik dengan desain yang modern. 

Uap yang dihasilkan akan membuat baju setelah dicuci tampak lebih cepat rapi. Setrika ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan Anda dalam menyetrika.

Sementara itu, kabelnya lentur dan terapat lampu indikator untuk menjamin keamanan penggunaan setrika ini.

5. Advance Setrika Listrik Anti Lengket STK-600

Produk merek Advance ini cocok untuk Anda yang sedang mencari setrika anti lengket. Pasalnya, tapak setrika dilapisi dengan anti lengket agar licin di atas semua kain, seperti bahan katun, linen, woll, sutra, dan sebagainya.

Selain itu, dilengkapi kabel berlapis nylon yang kuat dan sangat fleksibel sehingga tidak mudah terlilit saat menyetrika.

Untuk menjaga kinerja, gunakan fungsi pembersihan kerak pada setrika ini sebulan sekali saat menggunakan air keran biasa.

6. DEERMA Mini Portable Handheld Steamer

Deerma Portable Steamer ini hadir dengan desain yang mudah Anda gunakan serta memiliki temperatur panas tinggi. 

Setrika ini dapat digunakan pada baju-baju yang digantung, sehingga Anda dapat merapikannya lebih cepat dan hemat tenaga.

Dengan kapasitas maksimal air sebesar 200 ml, setrika ini dapat Anda gunakan sekitar 15 menit. Kebutuhan air pun dapat Anda atur tergantung dengan banyaknya jumlah baju.

7. Pandaoma Setrika Uap Portable

Pandaoma Portable adalah jenis steam iron yang praktis dan efisien untuk penggunaan sehari-hari. Dengan daya 1000 watt, setrika ini mampu menghilangkan kusut pada pakaian dengan cepat.

Sementara itu, desain setrika ini ergonomis, sehingga nyaman saat dipegang dengan alas berlapis keramik yang tidak lengket.

8. GM Bear Setrika Uap 1035

Menyetrika dengan menggunakan setrika steam dari GM Bear 1035, Anda tidak perlu takut pakaian rusak. 

Setrika ini proses pemanasannya cepat, Anda bisa menyetrika lebih banyak pakaian dalam waktu yang lebih singkat. Sementara pengisian air dirancang khusus untuk mencegah kebocoran dan aman saat menyetrika.

Keunggulan lainnya, terdapat pengaturan temperatur yang berbeda untuk setiap bahan pakaian, sehingga dapat memberikan fleksibilitas lebih dalam menyetrika.

9. Silverstar ES300-II Gravity Iron

Kalau Anda berencana bisnis laundry, Silverstar ES300-II Gravity Iron bisa jadi salah satu merk setrika uap terbaik yang harus Anda miliki.

Ya, setrika ini dilengkapi dengan teknologi uap gravitasi, sehingga proses menyetrika menjadi lebih mudah dan cepat.

Sementara itu, materialnya yang kuat dengan pegangan yang nyaman membuat Anda tidak mudah cepat lelah saat menggunakan setrika ini dalam waktu yang lama.

10. Sanken ASI-811PI

Sanken ASI-811PI Steam Iron memiliki desain yang ergonomis serta terbuat dari material berkualitas. Maka tak heran, jika merk Sanken ini bisa jadi rekomendasi setrika yang awet dan tahan banting. 

Selain itu, terdapat lapisan antilengket sehingga tidak akan merusak pakaian Anda. Dilengkapi juga dengan pengaturan temperatur suhu untuk memudahkan untuk memilih suhu yang Anda inginkan.

Itulah rekomendasi merk setrika uap terbaik yang bisa Anda jadikan referensi untuk menyetrika pakaian sehari-hari. Nah, kira-kira produk mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/06/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan