backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Rekomendasi Merk Keran Air dengan Kualitas Terbaik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

7 Rekomendasi Merk Keran Air dengan Kualitas Terbaik

Sering dianggap remeh, padahal keran air memiliki peran penting untuk aktivitas sehari-hari. Mulai dari mencuci tangan, bersih-bersih, hingga memasak, keran membantu untuk mengelola air di rumah. Oleh karena itu, penting untuk memiliki kran air berkualitas dan awet. Agar tak salah pilih, kami memiliki rekomendasi merk keran air terbaik berikut ini.

Cara memilih merk keran air terbaik

Supaya Anda tidak bolak-balik mengganti keran air dengan biaya ekstra, maka dari itu penting memerhatikan beberapa hal sebelum membeli keran.

Umumnya, keran terbuat dari dua jenis yakni stainless steel dan plastik PVC yang masing-masing memiliki keunggulannya.

Bahan stainless steel biasanya terdiri dari besi tebal yang membuat kran air menjadi kokoh dan tahan karat, cocok untuk pemakaian jangka panjang.

Kemudian pertimbangkan jenis keran yang hendak Anda gunakan. Kran cabang berguna untuk mengontrol air panas dan dingin sedangkan kran angsa mempunyai bentuk yang melengkung cocok untuk pemasangan di dapur.

Sementara itu, untuk kran taman biasanya tidak memiliki saringan, sehingga volume air yang dikeluarkan jauh lebih banyak. Tuasnya pun biasanya dapat diputar 180 derajat.

Hal lain yang tak kalah penting, periksa ukuran draft pipanya, yang biasanya tersedia dalam dua varian, yakni 1/2 inci dan 3/4 inci. Apabila Anda ingin air mengalir dengan kencang, bisa memilih produk berukuran 3/4 inci.

Rekomendasi merk keran air terbaik

filter air

Apabila Anda sedang merenovasi rumah dan masih bingung memilih merk keran air dengan kualitas terbaik, kami memiliki rekomendasinya. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1.  PALOMA BREZIO Keran Cabang

Merk PALOMA ini cocok bagi Anda yang sedang mencari kran air cabang atau double keran. Dengan 2 outlet mandiri, artinya buka-tutup tiap outlet dapat dikontrol oleh masing-masing handle.

Outlet depan yang dikontrol dengan handle atas berguna untuk mengisi bak atau ember. Sementara itu, outlet belakang dengan handle samping umumnya untuk disambung ke selang shower.

Anda tak perlu khawatir, karena kran air merk PALOMA ini terbuat dari brass atau kuningan dengan kualitas bagus dan awet tidak mudah bocor.

2. ONDA Kran Cabang Shower K-TUL

Keran air terbaik merk ONDA menggunakan material yang sesuai dengan standar Eropa, soal kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Bahan-bahannya pun dirancang 3 lapis, sehingga lebih tebal dan tahan lama. Menariknya, produk ini mengklaim aman karena bebas timbal. Diketahui, timbal merupakan logam berat beracun yang ada pada lingkungan.

Mengutip laman World Health Organization (WHO), anak-anak sangat rentan terhadap efek racun timbal dan dapat menderita dampak buruk terhadap kesehatan, terutama pada perkembangan otak dan sistem saraf. 

Timbal juga menyebabkan bahaya jangka panjang pada orang dewasa, termasuk peningkatan risiko tekanan darah tinggi, masalah kardiovaskular, dan kerusakan ginjal. 

Sementara paparan timbal dalam kadar tinggi pada ibu hamil dapat menyebabkan keguguran, lahir mati, kelahiran prematur, dan berat badan lahir rendah.

3. TOTO T23B13 Sink Tap

Sebagian dari Anda mungkin sedang mencari kran tembok untuk di rumah. Jika ya, kami memiliki rekomendasi keran air merk TOTO T23B13 Sink Tap dengan kualitas terbaik.

Penggunaan air dengan keran ini dipastikan menjadi lebih hemat karena adanya fitur water saver untuk mengurangi banyaknya air yang terbuang bila lupa menutup kran.

Meskipun menempel di tembok, tapi kran air ini memiliki desain yang elegan cocok untuk mempercantik interior rumah Anda.

4. SELLO Keran Air Stainless SUS 304

SELLO termasuk merk kran air yang bagus dan cocok Anda gunakan untuk segala macam kebutuhan di dapur, seperti mencuci piring, mencuci bahan masakan, dan kebutuhan lainnya.

Sesuai namanya, keran ini terbuat dari bahan dasar stainless steel grade 304 yang merupakan standar internasional.

Selain itu, SELLO Keran Air Stainless SUS 304 memiliki saringan air kecil pada ujung keran yang bisa Anda buka untuk bersihkan.

Desainnya pun stylish dengan finishing stainless bergaris tampil kokoh dan mampu memberikan kesan informal pada kamar mandi rumah Anda.

5. VNT Kran Cuci Piring Flexible BAF1-002

VNT Kran Cuci Piring Flexible BAF1-002 adalah keran air yang bisa Anda pilih untuk wastafel di dapur rumah Anda.

Produk ini dapat memberikan fleksibilitas penggunanya karena mampu mengalirkan air panas dan dingin.

Materialnya terbuat dari kuningan berkualitas tinggi dengan dilapisi chrome yang memberikan tampilan yang elegan dan perlindungan tambahan terhadap karat.

Sementara itu, desain keran air merk VNT ini berbentuk leher angsa yang memudahkan Anda untuk mengarahkan aliran air ke berbagai area sink.

6. Wasser Cy1 Lever Cold Tap

Kalau Anda cari kran air yang bagus dan awet, merk Wasser Cy1 Lever Cold Tap bisa jadi alternatif pilihannya.

Terbuat dari katrid keramik dan material kuningan Hi-Cu membuat keran ini tahan terhadap korosi. Selain itu, terdapat aerator Jepang yang memberikan aliran air yang jernih dan tepat.

Anda bisa menggunakan Wasser Cy1 Lever Cold Tap sebagai kran taman atau kran tembok dengan tuas yang besar, sehingga mudah untuk diputar.

7. Dcota Kran Air Plastik Tembok 

Siapa bilang kalau kran air berbahan plastik mudah bocor? Jangan salah, Dcota Kran Air Plastik Tembok terbuat dari plastik ABS berkualitas tinggi, sehingga lebih tahan lama dan antikarat.

Tak hanya itu, keran ini dirancang tidak mudah pecah karena tahan terhadap tekanan dan benturan. 

Harganya yang relatif murah, Dcota kran ini memiliki desain yang efisien dapat membantu menghemat pemakaian air dan ramah lingkungan.

Demikian rekomendasi merk kran air terbaik yang bisa Anda pilih, Tentunya, pemilihan kran air yang tepat tergantung pada masing-masing penggunanya. Anda sudah menentukan akan beli produk yang mana?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan