Apa Benar Berat Badan Cepat Turun Dengan Diet Slimfast?

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum

Beberapa orang yang sering mencoba berbagai diet menurunkan berat badan mungkin akrab dengan diet Slimfast. Diet ini terbilang mudah untuk dilakukan. Namun, banyak orang yang masih ragu dengan manfaatnya, apakah benar-benar bisa menurunkan berat badan?

Mengenal pola diet Slimfast

Aturan dalam rencana diet Slimfast adalah Anda akan makan sebanyak enam kali setiap hari. Jadwal makan Anda termasuk satu makanan lengkap pilihan Anda (500 kalori untuk wanita, 800 kalori untuk pria), dua gelas smoothies, dan tiga camilan sebanyak 100 kalori.

Mengganti makanan dan camilan yang biasa Anda makan dengan pilihan kalori yang lebih rendah, dapat mengurangi asupan kalori harian Anda, yang berakibat pada penurunan berat badan.

Diet Slimfast menyarankan sekitar 1.200 kalori per hari untuk wanita, dan 1.600 kalori per hari untuk pria. Aturan kalori ini memungkinkan penurunan berat badan pada tingkat yang aman sekitar 1-2 pon atau sekitar satu kilogram per minggu. Namun, ini biasanya berbeda-beda setiap orang.

Shake dalam diet Slimfast basanya adalah bahan makanan yang mengandung lebih banyak protein dan lebih sedikit karbohidrat. Makanan yang tinggi protein dapat membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori. Diet Slimfast juga mengklaim dapat membantu Anda menjadi metabolisme dan menangkal rasa lapar.

Diet Slimfast untuk menurunkan berat badan

Jika diikuti dengan benar, diet Slimfast dapat menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Diet ini bekerja dengan mengurangi asupan kalori dan meningkatkan kalori yang terbakar. Mengikuti diet rendah kalori juga dapat menurunkan berat badan rata-rata delapan persen dalam jangka pendek.

Selain itu, diet Slimfast mengandalkan asupan protein yang tinggi, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian melaporkan bahwa peningkatan asupan protein sebesar 15 persen mengurangi asupan kalori harian sebesar 411 kalori dan menurunkan berat badan sebesar 4,9 kilogram selama 14 minggu.

Penelitian lain melaporkan bahwa rencana diet ini secara khusus dapat meningkatkan penurunan berat badan. Sebuah penelitian mengamati 63 orang dengan penggantian makan dua kali sehari dan mengonsumsi satu makanan rendah kalori juga.

Setelah enam bulan, peserta kehilangan berat badan sekitar tujuh persen dan mencapai penurunan indeks massa tubuh yang cukup drastis.

Selain itu, sebuah review dari enam penelitian, menganalisis efek program diet ini pada manajemen berat badan jangka panjang. Ini menyimpulkan bahwa diet ini menghasilkan penurunan berat badan yang berkelanjutan.

Untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, sebaiknya juga gabungkan diet ini dengan setidaknya 30 menit latihan setiap hari untuk membantu mempertahankan penurunan berat badan. Disarankan untuk mengkombinasikan diet dengan setidaknya 30 menit latihan setiap hari untuk membantu mempertahankan penurunan berat badan.

Manfaat diet Slimfast

Jika Anda masih ragu dengan manfaat diet Slimfast sebagai diet menurunkan berat badan, Anda masih bisa mendapatkan manfaat lain dari diet ini. Berikut beberapa manfaat diet Slimfast.

  • Slimfast mungkin lebih murah daripada rencana diet lain yang mungkin Anda ingin coba. Anda pertimbangkan. Beberapa rencana diet mengharuskan Anda berkomitmen untuk program jangka panjang untuk menghasilkan berat badan yang rendah. Sementara diet ini tidak memerlukan komitmen sama sekali,  Anda dapat mencobanya selama satu hari atau satu minggu atau satu bulan tanpa harus membatalkan rencana makan langganan.
  • Rencana ini sangat mudah diikuti. Tidak ada makanan yang terlarang dan porsi makan ketika Anda membeli produk makanan ringan kemasan. Selain itu, satu kali makan per hari yang Anda nikmati memungkinkan Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada beberapa diet lain yang merekomendasikan makanan 300 atau 400 kalori.

Baca Juga:

Share now :

Direview tanggal: Juni 2, 2018 | Terakhir Diedit: November 29, 2019

Sumber
Yang juga perlu Anda baca