Penyebab Berat Badan Bayi Semakin Turun

Dok apa penyebab berat badan bayi turun? Anak saya usianya sudah 1 bulan lebih dan berat badannya turus drastis dari yang berat lahirnya 2,9 setelah umur 1 bulan malah menjadi 2,4. Perubahan warna kulitnya tidak ada. Masih tetap kendur seperti bayi baru lahir dan tidak berisi sama sekali, ukuran tubuhnya pun kecil sekali. Saya periksa ke bidan dibilang kurang gizi, bayi saya full asi. Apa mungkin asi saya yang tidak bagus / kuantitasnya yang kurang atau apa ada masalah dalam penyerapan ya dok? Atau kalau puting datar berpengaruh pada produksi asi / karena posisi menyusui kurang tepat. Saya bingung dok, dan bayi saya itu hanya menyusui di bagian kanan, di kiri sama sekali tidak mau. Mohon penjelasannya dok, Terimakasih.

2

Komentar

2 komentar

Hallo Yuliana pratiwi, terima kasih atas pertanyaan nya.

Kemungkinan penyebab keluhan tersebut diantara lain adalah asupan yang kurang (frekuensi menyusui kurang atau volume asi yang kurang), bayi prematur (lahir pada usia kehamilan kurang dari 38 minggu) dan adanya keadaan medis yang menyebabkan gangguan pada mulut, lambung, tenggorokan, dan jantung.

Sebaiknya lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis anak.

Balas

Selamat malam dok..izin bertanya dok anak saya umur 5 tahun 4 bulan dok 3 minggu terakhir anak saya malas sekali yang namanya dok sehingga berpengaruh dengan konsisi badannya..kira-kira bagaimana solusinya dok mohon pencerahannya dok,terimakasih

Balas