🔥 Diskusi Menarik

Dok izin bertanya, beberapa waktu saya konsult anak saya

Dok izin bertanya, usia anak saya skrang 6 bulan.beberapa waktu yg lalu saya konsultasi kan anak saya ke dokter DSA. Ternyata anak saya alergi susu sapi dan sejenisx susu kambing pun tidak cocok muncul ruam merah. Dan saya perhatikan jika cuaca dingin maka timbul juga ruam merah di muka dan dibadanx. Dan yg saya perhatikan saat saya membuat mpASI dan mencampurkan protein hewani seperti ikan,daging,telur kaldu ceker. Anak saya timbul lagi ruam merah di muka,badan dan itu membuatx tidak nyaman dan rewel. Solusinya gimana ya dok..? mengejar BBanak seret,karna anak saya di usia 6 bulan Stuck di 6kg.apakah jika saya mengkonsumsi protein hewani anak saya juga masih gatal2 alergi gitu karna skrang saya masih menyusui

0
81k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, anak Anda mengalami alergi susu sapi dan reaksi alergi seperti ruam merah di muka dan badan. Selain itu, Anda juga mencatat bahwa saat Anda mengkonsumsi protein hewani dan menyusui, anak Anda masih mengalami gatal-gatal dan reaksi alergi. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu melakukan diet eliminasi makanan yang mengandung susu sapi dan turunannya. Anda dapat mencoba memberikan susu formula terhidrolisa ekstensif sebagai pengganti susu sapi untuk anak Anda. Susu formula ini dapat membantu mengurangi gejala alergi dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak Anda. Selain itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter anak untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi anak Anda. Dokter akan membantu menentukan langkah-langkah yang tepat untuk mengelola alergi susu sapi pada anak Anda. Jika Anda masih memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan informasi tambahan, jangan ragu untuk bertanya kepada dokter anak atau ahli gizi. Semoga anak Anda segera mendapatkan perawatan yang tepat dan membaik. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
3 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan