🔥 Diskusi Menarik

Anak pilek, hidung meler

Halo Dokter,


Anak pilek, hidung meler, kalau tidur malem suka bunyi hidungnya & kurang nyaman tidurnya.


Kalau mau beli alat untuk sedot hidung meler, baiknya seperti apa kah?


Terima kasih

0
80k
2 komen

2 komentar

Hai sobat sehat, terima kasih pertanyaannya.

Penyedot ingus bayi ini akan bekerja dengan cara mengeluarkan lendir yang menyumbat dan menghalangi saluran sempit hidung dengan cepat dan efisien. Daya isapnya cukup kuat dan aman untuk bayi. Biasanya ukuran penyedot ingus bayi adalah diameter selang antara 2, 28 cm hingga 3 cm.

Cara menggunakan penyedot ingus bayi adalah dengan menempatkan tabung atau selang ke salah satu lubang hidung bayi lalu ibu atau ayah bisa mengisap ujung selang lainnya. Ketika proses pengisapan terjadi, ingus pada hidung bayi akan terperangkap dalam wadah yang melekat di tengah kedua ujung selang.

Penyedot ingus bayi memiliki banyak bentuk, tergantung produsennya. Ada juga yang model spuit bohlam, di mana ibu atau ayah memeras udara dari bohlam untuk menciptakan ruang hampa sebelum memasukkan ujungnya ke lubang hidung bayi. Kemudian, bohlam dilepaskan untuk menyedot keluar lendir.

Namun, orang tua perlu berhati-hati saat mempraktikkan hal ini ke anak, karena anak bisa menjadi marah, rewel akibat ketidaknyamanan. Atau mereka tidak nyaman karena merasa ini adalah sesuatu yang baru, sehingga mereka belum terbiasa.

1 minggu yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Tidak cukup data untuk menjawab. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan