🔥 Diskusi Menarik

Anak kurang berat badan

Sore dok..anak saya laki2..dulu pas lahir beratnya 1,8 kg..di umur 3 bln bb nya normal seperti anak2 lain...tp di umur 1 thn dan sampe sekarang bb nya selalu dibawah rata2.anak saya ndak suka susu formula tp sukaknya minum susu cair kemasan dan untk se hari2 minum skm (***dera)..makannya normal dok..lahap...yg ingin saya tanyakan untuk bisa di bb normal di umurnya (4,5thn) kira2 diberi ap ya dok?sekarang bb nya diangka 12kg..terima kasih

0
81k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Untuk meningkatkan berat badan anak Anda yang tampaknya kurang berat, ada beberapa hal yang bisa Anda coba: 1. Konsultasikan dengan dokter anak: Pertama-tama, penting untuk berkonsultasi dengan dokter anak untuk mengevaluasi kondisi kesehatan anak Anda dan mendapatkan saran yang sesuai. 2. Gizi seimbang: Pastikan anak Anda mendapatkan asupan gizi yang cukup dari makanan sehari-hari. Berikan makanan yang kaya akan protein, karbohidrat, lemak sehat, sayuran, dan buah-buahan. 3. Pilih makanan tinggi kalori: Berikan makanan tinggi kalori seperti kacang-kacangan, alpukat, keju, daging, dan produk susu. 4. Frekuensi makan: Berikan makanan dalam porsi kecil namun sering, agar anak tidak merasa kenyang terlalu cepat. 5. Minuman: Pastikan anak Anda tetap terhidrasi dengan baik. Selain susu cair, berikan juga air putih sebagai minuman sehari-hari. 6. Cek kesehatan: Pastikan tidak ada masalah kesehatan yang mendasari kurangnya berat badan anak Anda. Jika perlu, dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan perencanaan makanan yang tepat dan bantuan dari dokter anak, Anda dapat membantu anak Anda mencapai berat badan yang sehat. Jangan ragu untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan anak Anda.
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan