🔥 Diskusi Menarik

Payudara kendur

Dok, saya masih berusia 23 tahun dan belum pernah menikah, tapi kenapa payudara saya sangat kendur seperti orang yang sudah menyusui dok😭 bagaimana cara mengatasinya?😭🙏

0
158k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Berikut ini adalah berbagai cara mengencangkan payudara kendur yang bisa Anda lakukan:

1. Gunakan bra yang tepat

2. Lakukan olahraga untuk menguatkan otot dada

3. Konsumsi makanan tinggi antioksidan

4. Hindari kebiasaan merokok

5. Jaga berat badan tetap ideal

Selain itu juga dapat disebabkan kan karena faktor genetik.

1 tahun yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.

Payudara kendur bisa disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk genetik, kehamilan, dan penurunan berat badan yang drastis. Namun, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa menyusui menyebabkan payudara kendur. Sebenarnya, menyusui dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit payudara dan mencegah kendurnya payudara. Untuk mengatasi payudara kendur, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti menjaga berat badan yang sehat, menghindari merokok, dan melakukan olahraga yang dapat memperkuat otot dada dan punggung. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bra yang tepat dan memijat payudara dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat jaringan kulit. Namun, jika payudara Anda sangat kendur dan mengganggu kesehatan mental dan fisik Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter bedah plastik untuk mendiskusikan opsi pengobatan yang tersedia. Semoga jawaban ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya.
1 tahun yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan