🔥 Diskusi Menarik

Mengatasi kenci malam

Hallo...dok anak saya perempuan umur 10. Tapi sampai sekarang dia masih kencing malam dok. Gimana cara mengatasinya dok. Biar berhenti kencing malam

0
153k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Untuk mengatasi kencing malam pada anak perempuan berusia 10 tahun, Anda dapat mencoba beberapa langkah berikut: 1. Batasi konsumsi cairan sebelum tidur: Pastikan anak Anda tidak minum terlalu banyak cairan, terutama beberapa jam sebelum tidur. Ini dapat membantu mengurangi produksi urine saat malam hari. 2. Bangunkan anak untuk buang air kecil: Setel alarm di tengah malam untuk membangunkan anak Anda agar pergi ke toilet. Dengan cara ini, Anda dapat membantu mengajari anak Anda untuk bangun sendiri saat perlu buang air kecil. 3. Latihan kandung kemih: Ajari anak Anda latihan kandung kemih, yaitu menahan buang air kecil selama beberapa waktu sebelum pergi ke toilet. Ini dapat membantu memperkuat otot-otot kandung kemih dan mengurangi keinginan untuk kencing malam. 4. Perhatikan pola makan: Hindari memberikan makanan atau minuman yang bersifat diuretik (meningkatkan produksi urine) seperti kafein sebelum tidur. 5. Konsultasikan dengan dokter: Jika masalah kencing malam terus berlanjut meskipun telah mencoba langkah-langkah di atas, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter anak. Dokter dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kencing malam dan memberikan penanganan yang sesuai. Semoga informasi ini membantu. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
4 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan