🔥 Diskusi Menarik

Konsultasi

Dok saya mau tanya, saya kan pertama kali KB waktu tgl 14mei terus ditanggal 30 saya mulai haid tapi sampai sekarang belum selesai. Ditgl 18 sama 21 ini saya ngalamin keluar gumpalan darah seperti daging di sertai nyeri perut itu berbahaya ngga ya dok

0
159k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Bercak atau gumpalan darah yang keluar dari jalan lahir dapat disebabkan karena berbagai penyebab. Dari keadaan yang anda alami, keluar gumpalan darah warna merah mungkin disebabkan karena haid yang bertumpuk.

Dari keadaan yang anda alami, tidak kunjung haid karena menggunakan KB maka dapat menyebabkan dinding rahim menebal, dengan demikian haid dapat bertumpuk di dalam rahim. Maka dari itu, pada saat anda haid maka darah dapat bergumpal seperti daging ayam dan berwarna merah kecoklatan. biasanya hal tersebut tidak berlangsung lama, mungkin dapat berlangsung hingga 3-5 hari, dan hal tersebut biasanya tidak memerlukan tindakan khusus.

namun dapat juga terjadi haid yang banyak atau gumpalan darah sangat banyak, sehingga hal terserbut dapat menyebabkan terjadinya anemia. Maka dari itu, jika anda mengalami rasa pusing, lemas, pandangan kabur maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter atau UGD terdekat.

tetapi selain itu, keadaan yang anda alami dapat juga disebabkan karena penyebab lainnya seperti:

  • efek samping KB
  • infeksi pada rahim
  • kanker serviks

oleh karena itu,untuk menentukan penyebab dari keadaan yang anda alami maka sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dokter dapat memeriksa keadaan anda secara langsung.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, keluarnya gumpalan darah seperti daging di sertai nyeri perut setelah Anda melakukan KB pertama kali dan mengalami haid yang belum selesai bisa menjadi tanda adanya masalah. Kemungkinan penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti gangguan hormonal, infeksi, atau bahkan kehamilan ektopik. Saya sarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk evaluasi lebih lanjut dan penanganan yang tepat. Jangan menunda-nunda untuk mencari bantuan medis agar masalah ini dapat ditangani dengan segera. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan