🔥 Diskusi Menarik

Kesihatan vagina

Hello dokter, saya mahu bertanya tiba tiba benjolan kecil seperti mata ikan muncul didalam bibir vagina sebelah kiri tapi apabila saya tekan berasa lembut sperti belon air tapi tiada rasa sakit langsung, apa punca yaa? Dan adakah ia tanda serius?

0
157k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Benjolan kecil seperti mata ikan yang muncul di bibir vagina bisa disebabkan oleh beberapa hal, termasuk kista Bartholin, lipoma (benjolan lemak), atau infeksi kulit seperti folikulitis. Kista Bartholin adalah kista yang terbentuk di kelenjar Bartholin di sekitar vagina dan biasanya tidak menyebabkan rasa sakit kecuali jika terinfeksi. Namun, untuk memastikan penyebabnya dan apakah itu tanda serius atau tidak, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau dokter spesialis kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin memerlukan tes tambahan seperti USG untuk menegakkan diagnosis. Jangan khawatir terlalu banyak, namun penting untuk segera mendapatkan penanganan medis agar dapat ditangani dengan tepat. Jika benjolan tersebut tumbuh atau menyebabkan gejala lain seperti nyeri atau perubahan warna, segera hubungi dokter. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan