🔥 Diskusi Menarik

Haid tidak lancar setelah lepas kb suntik 3 bulan

Hallo dok gimana caranya agar mens lancar lagi setelah lepas kb suntik 3 bulan. Saya sydah tidak kb selama 1 thn lebih dan haid saya masih belum lancar sama sekali. Saya ingin segera hamil lagi dok.

0
159k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Kb suntik 3 bulan merupakan salah satu KB hormonal yang berguna untuk mencegah kehamilan dengan cara mencegah ovulasi dan mengentalkan lender sehingga mengganggu bertemunya uvom dan sel sperma. KB suntik 3 bulan mengandung hormone progestin memiliki keuntungan yakni aman untuk ibu menyusui, tidak berinteraksi dengan obat lain, tidak perlu menghitung masa subur, dapat dihentikan sewaktu-waktu, serta mengurangi risiko kanker ovarium dan kanker Rahim. Kekurangan dari suntik kb 3 bulan adalah kenaikan berat badan, nyeri payudara, menstruasi tidak teratur, serta membutuhkan waktu cukup lama agar tingkat kesuburan Kembali normal. Biasanya butuh waktu sekitar setahun setelah KB suntik 3 bulan dihentikan. Berisiko mengurangi kepadatan tulang, serta tidak ada jaminan terlindung dari penyakit menular seksual. Berdasarkan keluhan yang anda rasakan, hal tersebut merupakan kondisi yang normal, dikarenakan efek samping dari KB suntik 3 bulan yakni pola menstruasi yang tidak teratur. Untuk menegakkan diagnosis diperlukan wawancara pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Sehingga perlu berkonsultasi kepada dokter kandungan.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Tidak cukup data untuk menjawab. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan