🔥 Diskusi Menarik

Dok mau tanya…

jadi gini dok, tangan saya terkena cairan sperma saat saya sedang memegang mr p. Lalu saya diamkan sampai cairan tersebut kering di tangan saya. Tidak sengaja tangan yang terkena cairan sperma yg sudah kering tadi, menyentuh tisu yang saya gunakan untuk membersihkan miss V setelah buang air kecil. Apakah ada kemungkinan hamil dok?

0
158k
2 komen

2 komentar

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Berdasarkan keterangan Anda di atas, sepertinya tidak ada kondisi dimana sperma mendapatkan jalan untuk masuk ke vagina. Untuk hal ini, tentu saja kemungkinan hamil tidak ada.

Perlu diketahui, kehamilan terjadi bukan hanya karena ada tindakan dari pasangan yang diakhiri ejakulasi. Kehamilan merupakan pertemuan antara sel sperma dan sel telur, yang terjadi di dalam organ reproduksi wanita, yaitu di uterus. Untuk itu, sperma harus memasuki vagina, dan kemudian berenang menuju uterus untuk mendapati sel telur.

Kondisi yang Anda sampaikan di atas, tidak menunjukkan adanya sel sperma yang dapat masuk ke vagina. Karena yang terkena cairan semen Anda atau sperma adalah jari tangan anda dan ketika terkena tissu sperma sudah kering kemungkinan sudah mati.

Sperma dapat hidup di luar tubuh manusia dalam waktu sekitar 3 menit jika suasana kering. Jika lembab dan basah, akan lebih lama.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Tidak, tidak mungkin hamil dalam situasi tersebut. Sperma tidak dapat bertahan hidup atau bergerak dengan baik setelah mengering. Jadi, kemungkinan hamil sangatlah rendah dalam kasus ini. Jika Anda memiliki kekhawatiran lebih lanjut tentang kehamilan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau bidan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi Anda. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan