🔥 Diskusi Menarik

Hello dok

Saya mau bertanya apakah klw sering ejakulasi dapat berpengaruh terhadap air mani encer tolong kasih sarannya dok gmn cara supaya air mani tidak encer dan keluarnya lebih banyak tolong jelaskan Dokter?

0
171k
6 komen

6 komentar

Halo, ini saran dari saya, sebaiknya jika bisa jangan masturbasi ya, sebenarnya kurang bagus... gitu aja sih... simpan ejakulasinya saat mau lakukan dengan istri sodara yaa...

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hallo Sobat sehat, terima kasih atas pertanyaan nya.

Air mani adalah cairan yang dikeluarkan pria pada saat ejakulasi. Cairan ini mengandung sel-sel sperma dan hasil sekresi kelenjar reproduksi lainnya. Air mani yang tampak encer dapat disebabkan karena volume air mani melebihi normal ataupun kandungan sel sperma yang berkurang. masturbasi sebenarnya merupakan aktivitas seksual yang tergolong normal dan aman. Hingga saat ini, tidak ada bukti medis yang menghubungkan antara sering ejakulasi dengan kondisi penyakit tertentu. Hanya saja bila dilakukan terlalu sering atau keras bisa menyebabkan pembengkakan dan luka lecet pada penis. Bila ejakulasi yang dilakukan terlalu sering bisa menyebabkan air mani menjadi lebih encer dikarenakan jumlah sel sperma dan nutrisi yang menyertainya berkurang. Untuk mengetahui hal ini secara pasti, Anda dapat melakukan pemeriksaan analisis sperma. Melalui pemeriksaan ini bisa diketahui volume, pH, jumlah total sperma, pergerakan, persentase sperma yang normal, dan sebagainya. Agar air mani kembali kental, berikut anjuran untuk Anda :

  • jaga berat badan tetap ideal
  • terpakan pola makan rendah lemak dan tinggi protein, selain itu perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan, terutama yang mengandung vitamin C dan zinc
  • penuhi kebutuhan cairan tubuh
  • hindari stres
  • hindari merokok atau paparan asap rokok
  • hindari konsumsi minuam beralkohol
  • istirahat cukup
  • hindari penggunaan celana dalam atau celana terlalu ketat
1 bulan yang lalu
Suka
Balas

kalo kata dosen saya sih banyakin makan toge

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Satu LG dok bagai mana cara/ memperbanyak air mani dok dan apa saja yg harus d lakukan terimakasih

1 bulan yang lalu
Suka
Balas
@Bidan Fani Mardliani Rohimah

Baik Dok terimakasih atas waktunya dok🙏

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Tidak tahu. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan