🔥 Diskusi Menarik

Ara Jember 051097

Selamat pagi dok, saya sudah baca2 artikel sebelumnya soal tespack kehamilan, saya sudah dua kali nge cek, tapi hasilnya tetap samar (yang pertama samar yang kedua jelas) saya sekarang sudah telat 9 hari tidak haid, bagaimana nggeh dok?

2
160k
1 komen

1 komentar

Halo Nashaihatul, terima kasih atas pertanyaan anda.


Menggunakan test pack paling tidak satu minggu dari hari terlambat menstruasi. Pasalnya, bila Anda hamil, tubuh membutuhkan waktu untuk meningkatkan kadar hCG. Proses di dalam tubuh ini umumnya memakan waktu selama 7 hingga 12 hari setelah sel telur berhasil dibuahi oleh sperma. Maka dari itu, tidak disarankan untuk Anda melakukan tes kehamilan langsung setelah berhubungan seksual dengan pasangan.


Banyak yang menganjurkan tes kehamilan sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Alasannya adalah bahwa urine di pagi hari mengandung konsentrasi hormon hCG yang tinggi. Akan tetapi Anda masih memiliki kesempatan untuk melakukannya di lain waktu, misalnya siang, sore, atau malam. Pasalnya, kadar hormon hCG dalam tubuh akan akan tinggi dalam 3 bulan pertama kehamilan (trimester 1). Ini memungkinkan Anda untuk melakukan waktu tes kehamilan dengan test pack kapan saja.


Namun untuk lebih memastikan, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Sekian dan Terima Kasih

1 tahun yang lalu
Suka
Balas
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.