3 Manfaat Daun Kelor untuk Vitalitas Seksual Pria

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 9 November 2020 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Tanaman kelor (moringa oleifera) yang banyak tumbuh di negara-negara Asia menyimpan segudang manfaat berguna bagi kesehatan. Namun, rupanya tanaman ini juga sudah sejak lama digunakan sebagai ramuan alami untuk meningkatkan vitalitas pria ketika bercinta. Kelor pun dinobatkan jadi salah satu bahan makanan afrodisiak, yaitu makanan dan minuman yang bisa membangkitkan gairah seksual Anda. Penasaran bagaimana daun kelor bisa membantu kehidupan seks laki-laki? Ini dia ulasannya.

Manfaat daun kelor bagi vitalitas pria

Bagi Anda yang punya gangguan fungsi seksual seperti impotensi atau gairah seks rendah, daun kelor bisa membantu masalah Anda. Pasalnya, zat-zat alami yang terkandung dalam tanaman ini ternyata manjur untuk meningkatkan vitalitas pria. Simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini.

1. Meningkatkan hormon testosteron

Hormon testosteron bertanggung jawab untuk mengatur gairah seksual seseorang, baik pria maupun wanita. Namun, idealnya kadar hormon testosteron pria lebih tinggi. Kekurangan hormon testosteron berarti hasrat bercinta pun juga akan menurun.

Sementara itu, sebuah penelitian yang dimuat dalam International Journal of of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences menunjukkan bahwa ekstrak daun kelor mampu memicu produksi kadar hormon testosteron dalam tubuh. Dengan mengonsumsi daun kelor secara rutin, Anda pun bisa menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh seperti semula dan hasrat bercinta akan nyala kembali.

2. Mencegah impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi biasanya terjadi karena penis tidak mendapatkan aliran darah yang cukup untuk mengisi penis sampai ereksi. Akibatnya, meskipun sudah merasa bergairah, Anda kesulitan membuat penis cukup keras atau tegang.

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Food and Chemical Toxicology, daun kelor bisa mengendalikan kadar lipid (lemak) darah. Kadar lipid darah yang berlebihan, biasanya pada orang yang punya penyakit diabetes atau kolesterol tinggi, bisa menyebabkan impotensi.

Selain menurunkan lipid darah yang berlebih, daun kelor juga bisa mencegah penyumbatan arteri. Dengan begitu, jantung pun jadi bisa mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh dengan lancar. Ini berarti penis akan mendapat suplai darah yang cukup untuk mencapai ereksi.  

3. Meningkatkan kepuasan seksual

Daun kelor kaya akan kandungan antioksidan yang mampu meningkatkan vitalitas pria. Pasalnya, antioksidan bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan saraf, jaringan, dan neuron otak. Dengan bantuan zat ini, neuron-neuron dalam otak akan jadi lebih peka terhadap rangsangan seksual yang dirasakan tubuh. Maka, neuron pun akan melepaskan serangkaian perintah pada sirkuit otak yang mengatur rasa nikmat. Hal ini akan membantu Anda mencapai klimaks atau orgasme yang lebih intens.

Cara mengonsumsi daun kelor

Ada beberapa cara untuk mengonsumsi daun kelor, khususnya untuk meningkatkan vitalitas pria. Anda bisa mengonsumsi langsung daunnya, dicampurkan ke dalam teh, atau diseduh dalam air hangat. Namun, saat ini sudah banyak yang menjual ekstrak daun kelor dalam bentuk bubuk atau kapsul sebagai suplemen. Perhatikan dosis yang dianjurkan dan konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi ekstrak atau suplemen daun kelor.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Fakta Seputar Gigi Gingsul yang Harus Anda Tahu

Banyak orang menilai gigi gingsul membuat senyuman pemiliknya bertambah manis. Berikut serba-serbi kesehatan gigi gingsul yang perlu Anda tahu.

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Novita Joseph
Gigi dan Mulut, Hidup Sehat 25 November 2020 . Waktu baca 6 menit

Tak Hanya Memutihkan Kulit, Ini 6 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan

Siapa yang suka makan bengkoang? Nyatanya, kandungan dan manfaat bengkoang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Kecantikan 25 November 2020 . Waktu baca 4 menit

5 Cara Diet Tanpa Sayur yang Aman untuk Tubuh

Di semua anjuran makanan sehat, selalu saja ada sayur di dalamnya. Bagaimana jika Anda tak suka makan sayur? Berikut ini diet tanpa sayur tapi tetap sehat.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Nutrisi, Hidup Sehat, Tips Sehat 25 November 2020 . Waktu baca 3 menit

6 Khasiat Teh Chamomile yang Baik Bagi Tubuh

Pernahkan Anda mencicipi teh chamomile? Ternyata salah satu teh herbal ini banyak manfaatnya, lho! Simak manfaat teh chamomile bagi kesehatan tubuh.

Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Fakta Unik 25 November 2020 . Waktu baca 3 menit

Direkomendasikan untuk Anda

manfaat garam untuk kesehatan

6 Manfaat Garam untuk Kesehatan yang Belum Anda Tahu

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 29 November 2020 . Waktu baca 3 menit
krim muka dari dokter bikin ketagihan

Sederet Fungsi Vitamin B untuk Kecantikan

Ditulis oleh: Tiara Putri
Dipublikasikan tanggal: 29 November 2020 . Waktu baca 5 menit
tidak cepat lapar

10 Makanan Terbaik untuk Anda yang Cepat Lapar

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 29 November 2020 . Waktu baca 5 menit
akibat sering main hp

4 Jenis Gangguan Kesehatan Akibat Terlalu Sering Bermain Smartphone

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novi Sulistia Wati
Dipublikasikan tanggal: 26 November 2020 . Waktu baca 4 menit