🔥 Diskusi Menarik

Sakit pinggang luar biasa sakitnya

Halo dok , saya mau bertanya , baru kali ini saya datang bulan tapi merasakan sakit pinggang yg kaya gabiasanya dok😔 dan itu sakit bgt, mau bongkok gabisa, mau duduk pun sakit sekali, rasanya kalo mau duduk bahkan mau rebhan pun harus pelan2. Itu knapa ya dok??

0
152k
1 komen

1 komentar

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Sakit pinggang yang luar biasa seperti yang Anda alami bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk: 1. Cedera otot atau ligamen: Aktivitas fisik yang berlebihan atau gerakan yang salah bisa menyebabkan cedera pada otot atau ligamen di sekitar pinggang, yang dapat menyebabkan rasa sakit yang parah. 2. Radang sendi: Radang pada sendi pinggul atau tulang belakang bisa menyebabkan nyeri pinggang yang hebat. Kondisi seperti radang sendi panggul atau radang sendi tulang belakang bisa menjadi penyebabnya. 3. Masalah pada tulang belakang: Gangguan pada tulang belakang seperti herniasi diskus atau penyempitan tulang belakang juga bisa menyebabkan nyeri pinggang yang parah. 4. Gangguan pada organ dalam: Kadang-kadang nyeri pinggang bisa menjadi gejala dari masalah pada organ dalam seperti ginjal, usus, atau kandung kemih. Saya sarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan diagnosis yang tepat. Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan fisik, tes darah, atau pemeriksaan pencitraan seperti X-ray atau MRI untuk mengetahui penyebab pasti dari nyeri pinggang yang Anda alami. Jangan tunda kunjungan ke dokter jika nyeri pinggang Anda sangat parah dan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
2 minggu yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan