🔥 Diskusi Menarik

Miss v

Pagi dok,saya sudah selesai haid 5 hari yg lalu dok, sebelumnya area selangkangan saya iritasi krna pembalut yg saya pakai, kemudian,Miss v saya gatal stelah haid dan tiba2 mengeluarkan darah cair berwarna merah kecoklatan tapi cair di hari k 5 setelah haid,itu kenapa ya dok?

0
157k
2 komen

2 komentar

Hai Sobat Sehat,

Terimakasih atas pertanyaannya.


Kondisi yang Anda alami mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa kemungkinan penyebabnya:

  1. Iritasi Kulit: Iritasi kulit di area selangkangan karena pembalut dapat menyebabkan gatal dan ketidaknyamanan. Pastikan untuk menggunakan pembalut yang cocok dengan jenis kulit Anda dan menggantinya secara teratur untuk mencegah iritasi.
  2. Infeksi Jamur: Infeksi jamur seperti kandidiasis vagina bisa menyebabkan gatal, iritasi, dan keluarnya cairan berwarna merah kecoklatan setelah menstruasi. Infeksi jamur umumnya terjadi ketika bakteri sehat di vagina terganggu.
  3. Perdarahan Setelah Menstruasi: Kadang-kadang, perdarahan ringan atau keluarnya darah berwarna merah kecoklatan setelah menstruasi bisa terjadi sebagai bagian normal dari siklus menstruasi. Ini bisa disebabkan oleh sisa darah yang tertinggal dalam rahim dan dikeluarkan beberapa hari setelah menstruasi berakhir.
  4. Kondisi Medis Lainnya: Ada beberapa kondisi medis lain yang bisa menyebabkan gejala yang Anda alami, seperti endometriosis atau polip rahim. Namun, untuk diagnosis yang akurat, disarankan untuk periksa langsung dan berkonsultasi dengan dokter atau dokter obgyn terdekat. Mereka dapat melakukan pemeriksaan fisik dan memberikan saran serta perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.


Semoga membantu.

Salam, dr. Syifa.

1 bulan yang lalu
Suka
Balas

Hai Sobat Sehat, pertanyaan Anda telah kami terima. Kami akan membantu memberikan penjelasan secara umum terlebih dulu, sebelum pakar kami memberikan respons ya.


Berdasarkan informasi yang Anda berikan, kemungkinan Anda mengalami infeksi ragi vagina. Infeksi ragi vagina dapat menyebabkan gatal, perih, dan keluarnya cairan berwarna merah kecoklatan setelah haid. Infeksi ragi vagina biasanya disebabkan oleh pertumbuhan jamur Candida albicans di area kewanitaan. Saya sarankan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan atau dokter umum untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang tepat. Jika Anda mengalami gejala yang disebutkan di atas, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan penanganan yang sesuai. Jangan tunda-tunda untuk mencari bantuan medis agar masalah ini dapat segera diatasi. Apakah Anda memiliki pertanyaan lain?
1 bulan yang lalu
Suka
masukan
warningDisclaimer: Informasi yang disampaikan di atas adalah informasi umum, bukan pengganti saran medis resmi dari dokter atau pakar.
Related content
Temukan komunitas Anda
Jelajahi berbagai jenis komunitas yang ada dan paling sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda hadapi.
Iklan
Iklan